Logo Network
Network

4 Kisah Horor Seputar KA, Ada Kereta Hantu Manggarai hingga Wanita Bergaun Putih

Okezone
.
Minggu, 24 April 2022 | 06:45 WIB
4 Kisah Horor Seputar KA, Ada Kereta Hantu Manggarai hingga Wanita Bergaun Putih
Tragedi bintaro (Foto:Ilustrasi/Twitter@seputarbintaro)

MODA transportasi kereta api kini menjadi andalan masyarakat karena lebih nyaman dan cepat untuk melakukan perjalanan. Namun, di balik itu, terdapat kisah mistis yang beredar di masyarakat terkait kereta api.

Banyak yang memercayainya, namun tidak sedikit pula yang menolak percaya. Kisah mistis tersebut umumnya terjadi di perlintasan kereta api dan stasiun, serta melekat pada masyarakat hingga kini. Berikut daftarnya:

BACA JUGA:

Sekjen Gerindra Ungkap Alasan Prabowo Subianto Masuk Kabinet Joko Widodo meski Banyak Dicaci

Kisah Mistis Kereta Hantu Manggarai

Kereta hantu Manggarai sudah tak asing lagi bagi masyarakat. Peristiwa ini terjadi pada 12 Desember 2003. Kisah mistis tersebut diperoleh dari Sutrisno, penjaga pintu perlintasan KRL Bukit Duri, Jakarta Selatan yang melihat kereta hantu ini.

Ketika itu, Sutrisno mengaku kaget lantaran mendengar suara sirine yang tiba-tiba bunyi. Sirine yang berbunyi ini menandakan akan ada kereta yag melintas di jalur itu.

Pada saat itu, waktu baru menunjukkan pukul 04.00 WIB, jelas tidak ada jadwal kereta yang beroperasi. Rasa kaget yang dialaminya semakin menjadi ketika Sutrisno melihat dengan mata kepala sendiri kereta itu tidak berawak dan tidak mengangkut penumpang. Sutrisno mengatakan, kereta tersebut menarik empat gerbong dengan kondisi tidak ada penumpang, tidak ada masinis, serta dalam keadaan gelap.

Muhyar, yang ketika itu mejabat sebagai Wakil Kepala Stasiun Manggarai, juga tak menampik kisah tersebut. Ia mengaku memang ada kereta yang beroperasi di luar jadwal.

BACA JUGA:

Pemudik Wajib Tahu! Ini Aturan Baru Naik Kereta Api

 

 

 

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini