Rektor Undip Janji Tak Minggat bila Diajak Dialog Mahasiswa

Taufik Budi
Rektor Undip Janji Tak Minggat bila Diajak Dialog Mahasiswa (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Rektor Universitas Diponegoro (Undip), Prof Dr Suharnomo, SE, MSi,  berjanji untuk lebih terbuka dan responsif terhadap ajakan dialog dari mahasiswa. Pria yang baru dilantik sebagai Rektor Undip periode 2024-2029 itu juga berjanji menindaklanjuti kritik-kritik dari mahasiswa.

"Saya sangat welcome untuk semua aspirasi. Tidak ada bottle neck communication. Setiap aspirasi akan ditangani sesuai porsi masing-masing," ujar Suharnomo, saat acara "Duduk Bareng Rektor: Jaring Aspirasi Mahasiswa" di Aula Fakultas Ilmu Perikanan dan Kelautan, Kampus Undip Tembalang, Rabu (15/5/2024).

“Apalagi, di media sosial itu viral ada meme ‘Mahasiswa Ajak Dialog Rektor Minggat’. Boleh begitu, kalau saya susah untuk ditemui,” katanya sambil tertawa.

Dia juga mengapresiasi acara tersebut karena bisa menerima aspirasi secara langsung dari mahasiswa. Bukan hanya dirinya, sejumlah pejabat tingkat universitas dan fakultas turut hadir untuk memberikan jawaban atas keluh kesah mahasiswa.

Ke depan, rektor berharap agar komunikasi antara mahasiswa dan pihak rektorat dapat berjalan lebih lancar tanpa hambatan berarti. Hal ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan akademik yang kondusif dan mendukung prestasi serta kesejahteraan seluruh sivitas akademika Undip.

Dengan janji keterbukaan ini, diharapkan tidak ada lagi meme atau sentimen negatif yang beredar terkait kesulitan mahasiswa dalam menemui rektor. Semua pihak diharapkan dapat berkontribusi dalam menciptakan komunikasi yang lebih baik dan saling mendukung untuk kemajuan Undip.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network