Anak Ranting NU Wonosari Semarang Beli Ambulans, Layani Semua Tanpa Pandang Bulu

Taufik Budi
Anak Ranting NU Wonosari Semarang Beli Ambulans, Layani Semua Tanpa Pandang Bulu (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Pengurus Anak Ranting Nahdlatul Ulama (PAR NU) Wonosari Ngaliyan Semarang membeli mobil ambulans untuk berkhidmat pada masyarakat ‘akar rumput‘. Ambulans ini bukan hanya untuk kepentingan warga NU, tetapi untuk seluruh masyarakat tanpa pandang bulu.

Ketua Pengurus Ranting NU Wonosari, Jamal Lutfi, menyatakan, meskipun ia beserta jajaran kepengurusannya merupakan struktur terendah dalam hirarki organisasi NU, namun berharap kontribusi nyata dapat dirasakan oleh masyarakat. Kepengurusannya membawahi warga Nahdliyin di perumahan Beringin Lestari RW 14, 15, 16 kelurahan Wonosari Ngaliyan Semarang.

“Dalam situasi saat ini, akses cepat terhadap layanan kesehatan sangat penting, kami di Pengurus Anak Ranting NU Wonosari menyadari bahwa meskipun kami berada di struktur yang paling bawah, peran NU di akar rumput sangat nyata dan dibutuhkan,” ungkapnya saat peluncuran mobil ambulans bersamaan jalan sehat peringatan HUT RI di perumahan setempat, Minggu (25/8/2024).

Ditambahkannya, populasi masyarakat perumahan Beringin Lestari Ngaliyan Semarang terus bertambah. Untuk itu, berpotensi membutuhkan layanan kegawatdaruratan kesehatan, menjadi salah satu pemicu utama pengadaan ambulans.

"Ambulans ini adalah jawaban atas kebutuhan tersebut, dan kami bangga bisa mewujudkannya meski dengan sumber daya yang terbatas," lanjut Lutfi.

"Kami ingin memastikan bahwa semua warga yang membutuhkan bisa mendapatkan bantuan, apa pun latar belakangnya. Ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial kami sebagai bagian dari masyarakat," tegasnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network