Honda Community Jateng Berbagi Sembako dalam Rangka Hari Pelanggan Nasional

Taufik Budi
Honda Community Jateng Berbagi Sembako dalam Rangka Hari Pelanggan Nasional (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Memperingati Hari Pelanggan Nasional yang berlangsung di penghujung September, Honda Community Jateng, bersama dengan Honda PCX Indonesia (HPCI) chapter Semarang, Vario Semarang, dan Vario160 Independent (VIORI) Semarang, menggelar aksi sosial berbagi sembako kepada masyarakat di sekitar kota Semarang. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian komunitas Honda terhadap warga yang membutuhkan, sekaligus mempererat solidaritas antar anggota komunitas.

Aksi sosial tersebut dimulai dengan rolling city yang dilakukan para bikers. Mereka memulai perjalanan dari Astra Motor Center Semarang dan berakhir di GOR Sahabat, lokasi digelarnya pertandingan Honda DBL. Sepanjang perjalanan, para bikers membagikan paket sembako kepada orang-orang yang membutuhkan, termasuk pengguna motor Honda lawas yang mereka temui di jalan.

Dengan penuh semangat, para bikers tidak hanya berbagi sembako, tetapi juga menyebarkan kebahagiaan kepada sesama. Pembagian sembako ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang memerlukan bantuan. Salah satu pengguna motor Honda lawas yang menerima sembako mengaku sangat terbantu dengan aksi yang dilakukan oleh para bikers.

Rendi Pradipta, selaku PIC Honda Community Jateng, menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya tentang berbagi sembako, tetapi juga sebagai bentuk solidaritas dan kebersamaan dalam komunitas. “Semangat Sinergi Bagi Negeri juga tersalurkan di Honda Community Jateng sehingga perjalanan rolling city kali ini terasa lebih menyenangkan karena kita bisa bersukacita bersama dengan berbagi berkat kepada orang lain yang membutuhkan,” ujar Rendi.

Para bikers juga diberikan kesempatan untuk menonton pertandingan seru Honda DBL yang berlangsung di GOR Sahabat Semarang. Selain itu, mereka juga berpartisipasi dalam berbagai permainan di booth interaktif Honda yang disediakan di lokasi acara. Ini memberikan pengalaman menyenangkan bagi para anggota komunitas Honda, yang bukan hanya sekadar berkendara, tetapi juga merasakan kebersamaan dalam acara tersebut.

Honda Community Jateng, yang selalu aktif dalam berbagai kegiatan sosial, menunjukkan bahwa komunitas motor bukan hanya soal berkendara, tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar. Aksi berbagi sembako ini menjadi wujud nyata kontribusi mereka kepada masyarakat.

Setelah menikmati pertandingan Honda DBL dan bermain di booth interaktif, perjalanan rolling city dilanjutkan menuju Stasiun Kopi Joglo untuk melaksanakan gathering. Di sana, para bikers berkumpul untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman tentang kegiatan mereka hari itu.

Rendi menambahkan, “Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lain untuk terus berbagi dan peduli terhadap sesama.” Ia juga mengajak para bikers untuk tetap semangat dalam berbagai kegiatan yang mengedepankan nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian.

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network