Polemik Menikahi Adik Presiden Jokowi, Ketua MK: Tunggu Tanggal Mainnya

Nur Khabibi
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman akhirnya buka suara mengenai polemik pernikahan dirinya dengan adik Presiden Joko Widodo, Idayati. (Foto: Antara)

 

JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman buka suara mengenai polemik pernikahannya dengan adik Presiden Joko Widodo, Idayati. Menurutnya rencana pernikahan dirinya tak lepas dari kuasa Tuhan Yang Maha Esa.

"Ini kan semua kembali kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa," kata Anwar saat ditemui seusai acara pelantikan DPP PA GMNI di Jakarta, Sabtu (26/3/2022).

Terkait polemik pernikahan tersebut, Direktur Pusat Studi Konstitusi (PUSaKO) Universitas Andalas, Feri Amsari meminta Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman untuk mundur dari jabatan sebagai hakim guna menghindari ancaman konflik kepentingan. Merespons isu tersebut, Anwar enggan banyak bicara.

"Sudah ya, nanti tunggu tanggal mainnya," ucapnya sambil berlalu meninggalkan gedung acara.

Sekadar diketahui, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, kembali menyatakan respons terhadap polemik pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman.

Mahfud meminta masyarakat tidak memberikan respons yang berlebihan terhadap isu tersebut. Pernikahan menurutnya merupakan hal yang wajar dan tak ada konflik kepentingan terjadi.

"Orang menikah itu tidak ada konflik kepentingan dengan jabatan, itu manusiawi," kata Mahfud seusai menghadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Pusat Persatuan Alumni (DPP PA) GMNI di Jakarta.

Mahfud menambahkan, pernikahan tersebut tidak bertentangan dengan norma-norma yang berlaku di masyarakat. "Dibenarkan oleh agama, dibenarkan oleh hukum," ujarnya.

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Soal Polemik Pernikahan Dirinya dengan Adik Jokowi, Ini Jawaban Ketua MK Anwar Usman ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/soal-polemik-pernikahan-dirinya-dengan-adik-jokowi-ini-jawaban-ketua-mk-anwar-usman/2

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network