Jatuh dari Motor, Pemuda Ini Malah Amuk Warga yang Menolong

Taufik Budi

PURBALINGGA – Seorang pemuda mengamuk di kompleks Puskesmas Pembantu Desa Panunggalan, Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga. Padahal, warga bermaksud baik hendak menolong setelah jatuh dari sepeda motor yang dikendarainya.

Sebelumnya, pemuda tersebut mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat bernomor polisi R-3136-PM. Saat melintas di depan Puskesmas, sepeda motor jatuh sendiri. Saat akan ditolong warga sekitar justru pemuda tersebut mengamuk dan berteriak-teriak.

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan pihaknya mendapat laporan ada pria mengamuk di depan Puskesmas Pembantu Desa Panunggalan, Senin 29 Maret. Personel polisi segera mendatangi lokasi kejadian dan berusaha mengamankan pria tersebut.

"Pria mengamuk tersebut kemudian berhasil diamankan. Setelah kondisinya tenang, selanjutnya dilakukan komunikasi untuk mengetahui identitasnya," jelas Susilo.

Walaupun polisi sempat kesulitan berkomunikasi dengan pelaku, akhirnya diperoleh identistasnya. “Kemudian kami berkoordinasi dengan kepala desa sesuai alamat pemuda tersebut untuk memastikan,” terangnya.

Diketahui pemuda tersebut berinisial FI (25) warga Desa Selamerta, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara. Pemuda itu diketahui memiliki riwayat gangguan kejiwaan.

"Pemuda tersebut kemudian kami antar bersama sepeda motornya dan diserahkan kepada keluarganya disaksikan kepala desa setempat di Puskesmas Mandiraja," tandas dia.

Sementara itu, Kepala Desa Selamerta Kecamatan Mandiraja, Nasro (69), menyampaikan bahwa FI merupakan warganya. Dari keterangan yang diperoleh keluarga, dia baru beberapa waktu selesai berobat di rumah sakit akibat  gangguan kejiwaan.

"Pagi hari, FI pergi mengantar adiknya berangkat sekolah namun tidak kunjung pulang. Hingga kami mendapat informasi ia berada di wilayah Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga," ucapnya.

Nasro menyampaikan terima kasih kepada Polsek Pengadegan yang telah mengantar warganya pulang ke rumah. Berkat bantuan kepolisian, warganya yang menderita gangguan jiwa bisa kembali pulang.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network