Menkeu Sri Mulyani: Kejahatan Pencucian Uang Ancam Jiwa Manusia

Michelle Natalia
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Foto Setkab)

BACA JUGA:

Geger! Benda Mencurigakan Dekat Denpom Solo, Dibungkus Tas Motif Bunga

Pembicaraan di antara gubernur bank sentral dan menteri keuangan, tentu adalah di satu sisi mendorong adanya interaksi, lalu lintas perdagangan maupun investasi antar negara secara cepat dan efisien, namun di sisi lain bagaimana menangani kemungkinan terjadinya lalu lintas tersebut dimanfaatkan untuk menghindari suatu kejahatan kriminal dalam bentuk illicit financing.

"Oleh karena itu, FATF (Financial Action Task Force) selalu identik dengan G20 finance minister dan central bank governor. Semoga Indonesia segera menjadi full membership dibawah leadership Kepala PPATK dan seluruh jajarannya dengan dukungan seluruh K/L terutama dari aparat penegak hukum maupun sektor regulator di bidang keuangan," tutur Sri Mulyani.

BACA JUGA:

Dihukum Cambuk 100 Kali, Wanita Pelaku Zina Pingsan

Dia mengatakan, saat ini selain bahaya pencucian uang, dunia saat ini terus menerus diingatkan akan bahaya perubahan iklim yang akan mengancam banyak negara di dunia. Bahkan, ada negara-negara yang juga lebih rentan terhadap perubahan iklim dibandingkan negara lain.

"Indonesia termasuk dalam hal ini, ancaman climate change akan cukup memberikan kerentanan baik secara ekonomi dan sosial. Maka dari itu, upaya untuk menangani climate change dilakukan oleh semua pihak, semua negara, dan juga Indonesia," ujar Sri Mulyani.

BACA JUGA:

Benda Mencurigakan Dekat Denpom Solo Ternyata Berisi Semen

Dia menambahkan, pemerintah terus mendorong adanya edukasi dan pemahaman dan terus mengembangkan berbagai kebijakan untuk terus mentransformasikan ekonomi Indonesia ke ekonomi hijau, termasuk di dalamnya adalah penerapan pajak karbon.

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Sri Mulyani: Kejahatan Pencucian Uang Sudah di Tahap Mengancam Jiwa Manusia ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/finance/bisnis/sri-mulyani-kejahatan-pencucian-uang-sudah-di-tahap-mengancam-jiwa-manusia.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network