get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ora Entuk Undangan  ​​

Jelang Tahun Politik, Ini Harapan Ganjar Pranowo pada Muhammadiyah 

Sabtu, 19 November 2022 | 23:36 WIB
header img
Jelang Tahun Politik, Ini Harapan Ganjar Pranowo pada Muhammadiyah (Ist)

SOLO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/11/2022). Ia mengapresiasi organisasi yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan itu dalam kepeduliannnya kepada bangsa baik kesehatan, pendidikan, hingga politik.

Peran Muhammadiyah dan Aisyiyah tersebut, Ganjar berharap mampu memberikan keteladanan yang baik, terutama menjelang tahun-tahun politik.

"Semua punya pesan menjelang tahun politik. Berikan contoh yang baik. Para elite kasih teladan yang baik. Maka, kasih cerita-cerita komunikasi politik di manapun medianya juga baik. Wah, ini menyejukkan sekali," tuturnya.

Ganjar mengapresiasi keberadaan Muhammadiyah dan Aisyiyah yang telah berkontribusi pada bangsa dan negara.

"Saya senang, baik Aisyiyah maupun Muhammadiyah semua perhatian pada kondisi bangsa terakhir, kondisi bangsa mutakhir," ujar Ganjar.

Ganjar menambahkan, baik Muhammadiyah maupun Aisyiyah juga sangat peduli pada perubahan kondisi geopolitik. Dan, perhatian terhadap kondisi keamanan dunia. 

"Dua-duanya, baik Aisyiyah maupun Muhammadiyah semua peduli pada kondisi keamanan dunia. Ya pangannya, ya politiknya, yang diharapkan suasana semakin damai," imbuhnya.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut