Aktor Ganteng Ari Wibowo Buka Lapak Kuliner di Kota Lama Semarang

Taufik Budi
.
Kamis, 19 Januari 2023 | 02:36 WIB
Aktor Ganteng Ari Wibowo Buka Lapak Kuliner di Kota Lama Semarang (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id Aktor ganteng Ari Wibowo lama tak terdengar kabarnya dan mulai jarang muncul di layar televisi. Ternyata Ari Wibowo kini tengah membuka lapak kuliner di kawasan wisata Kota Lama Semarang.

Aktor berusia 52 tahun itu menggunakan gedung Borsumij atau Borneo Sumatra Maatschappij yang dibangun pada tahun 1938. Gedung peninggalan Belanda karya arsitek J.F.L. ini pun sudah menjadi bangunan cagar budaya, yang dulunya merupakan kantor untuk persediaan bahan pangan.

Lokasi gedung berada di samping Gereja Blenduk, yang menjadi salah satu bangunan ikonik di Kota Semarang. Lahan tersebut akan disulap menjadi pusat kuliner, perhotelan, hingga pengembangan UMKM khas masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya.

Kawasan tersebut juga telah bersolek dengan hiasan beragam lampion merah. Tiga barongsai yang menari meliuk-liuk kian menyemarakkan suasana menjelang Tahun Baru Imlek di Kota Lama Semarang.

"Jadi hari ini kebetulan salah satu tenant kita Wing Lok Hong Kong dimsum itu akan melakukan grand opening, dan kita juga sekaligus soft launching Borsumy Garden yang merupakan bagian dari kompleks yang kita namakan Borsumy Heritage,” kata Ari Wibowo kepada awak media, Rabu (18/1/2023) malam.

“Kita masih mencari tenant-tenant, jadi terlalu dini untuk dibilang (kuliner andalan) tapi kalau saat ini ada dimsum dan gelato,” ungkapnya.

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini