get app
inews
Aa Read Next : Bantu Korban Banjir Demak, Paragon Bawa Sabun Antiseptik

NU Jerman Dorong Sustainable Ecotourism dan Santri Digitalpreneur

Rabu, 08 Maret 2023 | 16:32 WIB
header img
NU Jerman Dorong Sustainable Ecotourism dan Santri Digitalpreneur (Ist)

JERMAN, iNewsJoglosemar - Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Jerman, mendorong Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk memperkuat Sustainable Ecotourism dan Santri Digitalpreneur. Rekomendasi kebijakan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Kedua program tersebut merupakan beberapa rekomendasi kebijakan yang disampaikan Wakil Syuriah PCINU Jerman Habib Husein Alkaff kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga S Uno. Penyampaian rekomendasi itu dilakukan saat pertemuan dengan diaspora Indonesia di Berlin pada 7 Maret 2023.

“Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif semestinya perlu melakukan penguatan pengembangan Sustainable Ecotourism yang mengcover diversitas, prosperity, inklusivisitas,  pengembangan sumber daya manusia, dan manajemen di daerah (human capital invesment),” kata Ketua Tanfidziyah PCINU Jerman, Muhammad Rodlin Billah.

“Konsep tersebut perlu dibarengi dengan indikator yang objektif, bukan semata meningkatkan marketing untuk menambah devisa melainkan pada pembangunan yang berkelanjutan, transparan untuk memperkuat trust dan interest,” lanjutnya.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut