get app
inews
Aa Read Next : Bantu Korban Banjir Demak, Paragon Bawa Sabun Antiseptik

NU Jerman Dorong Sustainable Ecotourism dan Santri Digitalpreneur

Rabu, 08 Maret 2023 | 16:32 WIB
header img
NU Jerman Dorong Sustainable Ecotourism dan Santri Digitalpreneur (Ist)

Santri dan pesantren yang memiliki peran strategis dalam pembangunan Indonesia, sehingga perlu lebih dilibatkan dalam pengembangan ekonomi digital di Indonesia. Program sebagaimana “Santri Digitalpreneur Indonesia” sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia santri dan pesantren dalam memanfaatkan peluang usaha industri kreatif, perlu untuk terus dilanjutkan dan diperluas cakupannya (semakin banyak santri dan pesantren yang dilibatkan).

“Demikian halnya dengan  keberlanjutan dan pendampingan program tersebut. Oleh karena itu perlu dibangun   link and match dengan diaspora yang memiliki keahlian dalam bidang industri kreatif untuk memperkuat program strategis ekonomi Indonesia,” tutur dia.

Rekomendasi lain di antaranya adalah perlunya memperkuat sport-tourism dengan memanfaatkan keindahan alam Indonesia sebagai daya tarik, konsistensi dalam meningkatkan infrastruktur penunjang pariwisata khususnya di wilayah Indonesia Timur. Serta perlunya keberpihakan terhadap  diaspora pelaku usaha kuliner yang ikut mempromosikan kuliner Nusantara sebagai salah satu bentuk diplomasi gastronomi Indonesia.

 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut