get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ora Entuk Undangan  ​​

Megawati Pilih Jumat Pahing Umumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres

Jum'at, 21 April 2023 | 16:58 WIB
header img
Megawati Pilih Jumat Pahing Umumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres (Foto: Tangkapan Layar/ iNews.id)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.idMegawati pilih Jumat Pahing umumkan Ganjar Pranowo sebagai capres yang diusung PDIP, dalam Pilpres 2024. Pengumuman pencapresan Ganjar Pranowo, disampaikan langsung Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, Jumat (21/4/2023).

Pengumuman Ganjar Pranowo sebagai Capres PDIP, disampaikan Megawati di Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat. Putri Proklamator Bung Karno ini, memilih tempat dan waktu yang sangat khusus untuk menyampaikan pengumuman penting tersebut.

Batu Tulis menjadi tempat penting dan bersejarah, karena terkait erat dengan Bung Karno. Hari yang dipilih juga sangat khusus, yakni Jumat Pahing dalam penanggalan Jawa, selepas salat Jumat.

"Maka pada jam 13.45, dengan mengucapkan Bismillahhirohmannirahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari PDIP," ujar Megawati dalam Rapat DPP Partai ke 140 Diperluas Tiga Pilar di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut