get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo Hadiri Halal Bihalal Ribuan Kades se-Jabar

Minggu, 14 Mei 2023 | 23:08 WIB
header img
Ganjar Pranowo Hadiri Halal Bihalal Ribuan Kades se-Jabar (Ist)

BANDUNG, iNewsJoglosemar.idGanjar Pranowo hadiri halal bihalal ribuan kades se-Jabar di Taman Prabuwangi, Jalan Pacuan Kuda No. 50A, Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Bandung, Minggu (14/5/2023). Ganjar disambut Tari Lengser dari upacara adat Sunda Lengseran di pintu masuk lokasi acara.

Iring-iringan bendera merah putih dengan alunan lagu Sunda dan payung khas kerajaan yang disuguhkan kepada Ganjar mewarnai sambutan adat Jabar tersebut. Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua DPD PDIP jawa Barat Ono Surono, Ketua Umum Gapura Nusantara Yanti Susilawati.

Ribuan Kades se-Jabar menyambut Ganjar dalam acara halal bi halal bertemakan ‘Desa Baik, Indonesia Tangguh’. Riuh ribuan kades pun seketika menggema saat Ganjar berjalan mendekati venue acara menuju bibir panggung.

“Pak Ganjar foto dulu Pak. Pak Ganjar!” teriak ribuan Kades yang menyambut.

Mereka spontan mendekati Ganjar untuk sekadar bersalaman dan berfoto bersama. Antusiasme tersebut disambut Ganjar dengan melayani salam dan foto dengan senyuman.

“Ya terima kasih semuanya, sehat-sehat selalu ya,” tandas Ganjar.

Dalam sambutannya di atas panggung, Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) itu mengajak para kades se-Jabar untuk menerapkan sikap antikorupsi. Terlebih, sebagaimana Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 113 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Keuangan Desa, Kades memiliki wewenang dalam mengelola dana desa.

“Saya ingatkan tidak dikorupsi. Pesan betul saya, jangan korupsi. Kalau itu dilakukan, sudah pasti kepercayaan masyarakat pasti turun,” kata Ganjar.

Selain itu, Ganjar yang didampingi oleh Ketua Umum Gapura Ganjar Nusantara Yanti Susilawati juga mengajak para kades untuk tulus melayani masyarakat desa dengan pelayanan-pelayanan birokrasi yang mudah dan cepat. Apalagi kini pelayanan bisa dilakukan secara digital.

“Tata kelola mesti ada tapi administrasinya juga tidak terlanggar. Maka sebenarnya aplikasi yang paling gampang. Melaporkannya gampang,” kata dia.

Dukung Ganjar

Sementara itu, Ketua Umum Gapura Ganjar Nusantara Yanti Susilawati menegaskan, mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024. Yanti mengungkapkan pihaknya menjadi saksi atas konsistensi Ganjar dalam mendorong kemajuan desa melalui kepengurusan PAPDESI. Ia juga mengapresiasi peran Ganjar sebagai ketua dewan pembina dalam organisasi tersebut.

“Setia mengawal Bapak Ganjar Pranowo untuk menyukseskan program selama menjadi presiden Republik Indonesia. Saat dulu saya berada di PAPDESI, di mana Pak Ganjar sangat memberikan keleluasaan pengelolaan program desa sesuai dengan kearifan lokal tanpa ada intervensi," ungkapnya.

Tak hanya itu, mantan Kepala Desa Sukarame Kabupaten Garut ini mengatakan Ganjar merupakan sosok pemimpin yang merakyat dan memperhatikan rakyat kecil. Bahkan, lanjut Yanti, Ganjar juga memperhatikan kepala desa, baik dari segi kinerja maupun kesejahteraan.

Oleh karena itu, Yanti pun mengajak seluruh anggota Gapura Ganjar untuk solid mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024. Ia menyebut pihaknya juga terbuka terhadap mantan kepala desa dan lurah di daerah lain untuk menyatukan visi ini.

"Gapura Ganjar ini kan kalau kami solid, satu misi, satu visi ke arah Pak Ganjar, tidak ada kekuatan yang akan mengalahkan kekuatan Gapura Ganjar," pungkas Yanti.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut