get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Terpingkal saat Zulhas Ngaku 10 Tahun Dukung Prabowo

Momen Zulhas ke Ponpes Gus Miftah, Diajak Makan Bersama hingga Bantu Biaya Pendidikan Ratusan Juta

Minggu, 21 Mei 2023 | 07:21 WIB
header img
Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan mengunjungi Pondok Pesantren Ora Aji yang dimiliki oleh Miftah Maulana Habiburrohman alias Gus Miftah di Sleman, Yogyakarta, Sabtu (20/5) malam. Foto: ist

Zulhas pun sempat diajak oleh Gus Miftah untuk mengikuti pengajian tersebut. Gus Miftah mengajak Zulhas berjalan kaki sejauh kurang lebih 200 meter kemudian naik ke atas panggung yang menjadi pusat perhatian para jemaah.

Sontak, ribuan jemaah yang didominasi emak-emak terlihat antusias menyambut Mendag Zulhas. Banyak yang mengajaknya bersalaman hingga berswafoto.

Di atas panggung, Gus Miftah mengajak jemaah dan para santri untuk belajar dari perjalanan hidup Zulhas hingga meraih kesuksesan seperti saat ini.

"Coba hari ini kita belajar dari Pak Zulkifli Hasan, saya panggil beliau ini Papih karena saya dekat dengan beliau. Posisi apa coba yang pernah beliau raih? Menteri Kehutanan, Ketua MPR, Wakil Ketua MPR, sekarang Menteri Perdagangan," kata Gus Miftah sambil diselingi guyonan-guyonan khasnya.

Menurut Gus Miftah, perjalanan hidup dan kesuksesan yang diraih Mendag Zulhas layak dijadikan contoh dan menjadi teladan. "Tidak ada kelezatan setelah bersusah payah. Maka ketika melihat orang yang kita anggap sukses. Sebenarnya yang mesti kita lihat adalah bukan posisinya yang sekarang, apa yang beliau miliki, beliau sudah punya apa, beliau sebagai apa, bagi saya itu sudah nggak menarik lagi. Tapi yang perlu dilihat apa? Prosesnya," ujar Gus Miftah.

"Makanya ingat, ilmunya untuk menjadi orang sukses apa? 3n, niteni, nirokke, nambahi atau ATM, amati, tiru, modifikasi. Jadi saya ingin mengajak beliau ini cerita, kebiasaan-kebiasaan beliau hingga menjadi wasilah sampai hari ini," imbuhnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut