get app
inews
Aa Read Next : Bantu Korban Banjir Demak, Paragon Bawa Sabun Antiseptik

Menakar Potensi Ganjar Capres 2024, Bakal Gagal Total jika Gerindra-PKB Gabung KIB

Senin, 13 Februari 2023 | 21:10 WIB
header img
Menakar Potensi Ganjar Capres 2024, Bakal Gagal Total jika Gerinda-PKB Gabung KIB (Ist)

JAKARTA, iNewsJoglosemar.id - Menakar potensi Ganjar Pranowo sebagai capres 2024, jika Partai Gerindra dan PKB gabung dengan KIB. 

Beredar informasi jika Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) yang terdiri Partai Gerindra dan PKB disebut-sebut akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Power, Ikhwan Arif, menilai jika koalisi besar tersebut terbentuk, maka dapat menjegal Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024. 

Hal itu bisa terjadi setelah Airlangga dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menggelar pertemuan dan disinyalir membentuk koalisi besar. Dikatakan Ikhwan, dua koalisi mengalami tarik-menarik dalam penentuan paket capres-cawapres.

"Kuatnya daya tarik-menarik figur capres dan cawapres, tidak menutup kemungkinan adanya sinyal kocok ulang paket komplit capres dan cawapres,” ujarnya, Senin (13/2/2023).

“Apalagi setelah pertemuan politik partai Golkar dan partai PKB Airlangga Hartarto dan Muhaimin Iskandar yang berkemungkinan besar membentuk koalisi besar," sambung Ikhwan.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut