get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Persagi Jateng Gagas Hantaran Makanan Diet bagi Pasien Rumah Sakit

Sabtu, 17 Juni 2023 | 23:33 WIB
header img
Persagi Jateng Gagas Hantaran Makanan Diet bagi Pasien Rumah Sakit (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.idPersagi Jateng gagas hantaran makanan diet bagi pasien rumah sakit agar bisa membantu proses penyembuhan. Sebab, selama ini hantaran makanan yang dibawa pengunjung masih sekadarnya tanpa perhitungan nilai gizi sesuai kebutuhan pasien.

“Sebenarnya obsesi saya, di depan rumah sakit itu ada penjual makanan diet yang akan dibawa ke pasien,” kata Ketua DPD Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Jateng, Bambang Supangkat, usai peresmian gedung Kantor DPD Persagi Jateng di Pedurungan Semarang, Sabtu (17/6/2023).

“Jadi kalau orang mau beli, ditanya yang mau ditengok itu sakit apa, sehingga yang dibawa oleh penjenguk itu bisa dimakan oleh pasien,” imbuh dia.

Menurutnya, selama ini hantaran makanan yang dibawa penjenguk lebih banyak dinikmati oleh penunggu pasien. Kondisi ini bisa menjadi peluang bagi Persagi Jateng membentuk badan usaha yang menyediakan tempat berjualan makanan sesuai kondisi pasien.

“Selama ini tidak yang dibawa itu pasti yang makan penunggunya. Karena kalau yang dimakan oleh yang sakit, itu bisa menambah penderitaan dari pasien itu sendiri. Sehingga obsesi kami menyediakan diet khusus yang bisa dikembangkan masuk ke rumah sakit,” bebernya.

Dia menambahkan, gedung kantor yang baru ditempati itu menjadi penyemangat bagi seluruh anggota Persagi Jateng untuk meneruskan pengabdian kepada masyarakat. Agar roda organisasi nirlaba bisa tetap berjalan, maka dinilai perlu membuat badan usaha.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut