get app
inews
Aa Read Next : Haru! Kapolda Minta Maaf: Operasi Ketupat Terakhir

Patroli Siber Sudah Bergerak, Sisir Hoaks Dunia Maya

Senin, 14 Agustus 2023 | 18:36 WIB
header img
Patroli Siber Sudah Bergerak, Sisir Hoaks Dunia Maya (Ist)

MAGELANG, iNewsJoglosemar.idPolda Jateng gencar melakukan patroli siber untuk menyisir hoaks yang berpotensi mengganggu Pemilu 2024. Manakala ada informasi hoaks maka Polri lewat patroli siber bisa segera menangani.

“Patroli siber lewat virtual police dilakukan untuk mengeliminasi berita-berita hoaks atau yang menyesatkan,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di sela kegiatan Simpamkota, di Magelang, Senin (14/8/2023).

Jenderal bintang dua itu menambahkan saat ini kepolisian telah memetakan bentuk gangguan kamtibmas menjelang dan selama Pemilu 2024, melalui patroli siber yang dilakukan Ditreskrimsus dan Bid Humas dengan klausul virtual Police.

Dalam simulasi pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Kujon, Borobudur, Magelang itu diikuti tim gabungan Polri, TNI, beserta stakeholder terkait. Kegiatan ini melibatkan 1.392 personel, terdiri 1.150 personel Polri rayonisasi Kedu Raya, 150 personel Brimob Polda Jateng, dan sisanya berasal dari instansi terkait seperti TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, dan Damkar Kabupaten Magelang.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut