get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Cerita Gus Yasin Dampingi Istri ke Prancis, Gerakan Wanita Sejahtera Beri Pujian

Rabu, 30 Agustus 2023 | 19:48 WIB
header img
Cerita Gus Yasin Dampingi Istri ke Prancis, Gerakan Wanita Sejahtera Beri Pujian (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen atau biasa disapa Gus Yasin memiliki perhatian besar pada isu-isu perempuan. Bahkan, Gus Yasin juga dampingi istri Nawal Nur Arafah Yasin, ke The International Council of Women (ICW)-CIF 36th General Assembly di Paris, Prancis.

Menurutya, selama lima tahun menjabat sebagai Wagub, istrinya mengemban tugas Ketua Badan koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Jateng. Dia mengaku kadang menemani istri ketika kunjungan ke daerah-daerah agar turut melihat permasalahan sosial di masyarakat, khususnya perempuan.

"Kalau disampaikan kontribusi terhadap perempuan, organisasi Insya Allah, kami lakukan itu,” kata Gus Yasin saat pembukaan acara Lomba busana batik nasional modifikasi se-Jateng oleh DPW Gerakan Wanita Sejahtera Jateng di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang, Rabu (30/8/2023).

“Terima kasih kepada anda semua yang membantu istri saya dari tidak berorganisasi, tiba-tiba diberi tugas untuk memimpin organisasi perempuan se-Jateng. Saya ucapkan terima kasih bantuannya kepada Anda semua," imbuhnya.

Lebih jauh, Wagub Taj Yasin meminta agar organisasi wanita di Jateng bisa semakin maju dan kian gencar mengatasi persoalan pada isu perempuan. Beberapa masalah seperti, kemiskinan, stunting, pernikahan anak, perlu dikeroyok secara bersama-sama. Agar bisa segera diatasi secara optimal.

Wagub juga mengajak organisasi perempuan untuk menyoroti masalah seperti kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta angka perceraian.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh organisasi perempuan, khususnya GWS, yang mengajak ibu-ibu bangsa untuk sejahtera, untuk mandiri. Tentu isu-isu strategis terkait perempuan ini benar-benar menjadi perhatian di pemerintahan," imbuhnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut