get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Momen Polwan dan Pengacau ‘Terbang’ saat Simulasi Sispamkota Pemilu 2024

Senin, 25 September 2023 | 13:54 WIB
header img
Momen Polwan dan Pengacau ‘Terbang’ saat Simulasi Sispamkota Pemilu 2024 (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Ada peristiwa menarik saat simulasi Sispamkota Pemilu 2024 yang digelar Direktorat Sabhara Polda Jateng di Sirkuit Mijen, Senin (25/9/2023). Polwan dan pengacau tampak terbang dalam bidikan lensa kamera.

Massa yang terdiri ratusan orang terlibat bentrok dengan  petugas keamanan yang terdiri dari TNI-Polri dan stakeholder terkait. Mereka awalnya protes atas hasil pemilihan suara hingga berbuat kericuhan.

"Kegiatan hari ini merupakan gambaran pengamanan Pemilu yang kita lakukan. Dalam simulasi ini tampak anggota sudah paham tahapan penggunaan kekuatan dalam menghadapi situasi rawan," ujar Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Jenderal bintang dua itu juga memuji personel pengamanan yang tetap bergerak dalam ikatan regu, peleton, dan kompi. Dalam peragaan juga tergambar bahwa petugas mampu menjaga kesabaran dan tidak mudah terpancing oleh provokasi massa.

"Meski tim anarkis diperagakan oleh sesama rekan sendiri, tapi menghadapi tim anarkis yang memperagakan dengan serius semua tahapan, saya lihat petugas tetap sabar dan tidak terprovokasi," lanjut dia.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut