get app
inews
Aa Read Next : Bulan Puasa! 3 Pria Malah Bisnis Haram Prostitusi Online, Segini Tarifnya

Kronologi Anak-Anak SD Terkena Gas Air Mata Polisi saat Latihan Pengendalian Massa di Banyumas

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 07:55 WIB
header img
Kronologi Anak-Anak SD Terkena Gas Air Mata Polisi saat Latihan Pengendalian Massa di Banyumas. Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu (Foto: Saladin Ayyubi)

BANYUMAS, iNewsJoglosemar.id – Kronologi anak-anak SD terkena gas air mata polisi saat latihan pengendalian massa di Banyumas. Puluhan siswa SDN Purwanegara 1 Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas mnegeluhkan pedih mata dan lima anak di antaranya dilarikan ke puskesmas.

"Saya akan menjelaskan soal berita yang mungkin hari ini viral terkait adanya anak sekolah di salah satu SD yang dilaporkan matanya perih dan tenggorokannya kering karena dampak latihan rutin yang dilaksanakan anggota Polresta dan Brimob di Lapangan Brimob," kata Kapolresta Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, Jumat (13/10/2023).

Edy mengatakan pada Jumat pukul 08.30 WIB dilakukan latihan laras licin menggunakan gas air mata, dilanjutkan dengan latihan-latihan pengendalian massa. Dia mengakui salah satu materi latihan yang dilakukan personel Polresta dan Brimob adalah penggunaan pelontar laras licin, yaitu gas air mata.

Ketika latihan sedang berlangsung, seorang instruktur menerima telepon dari seorang guru yang melaporkan bahwa beberapa anak sekolah merasakan perih di mata dan tenggorokan kering. Dengan respons cepat, instruktur dan perwira Polresta Banyumas segera mendatangi sekolah dan mengambil langkah-langkah untuk membawa anak-anak tersebut ke puskesmas.

"Pada saat berlangsungnya latihan, salah satu instruktur mendapatkan telepon dari salah satu guru bahwa anak-anak matanya perih dan tenggorokannya kering sehingga instruktur dan perwira Polresta Banyumas mendatangi sekolah tersebut, kemudian melakukan langkah-langkah untuk membawa ke puskesmas," jelasnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut