get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Ekspresi Cinta pada Ayah, Jari Mungil Ratusan Anak Sibuk Memulas Gambar

Senin, 20 November 2023 | 12:59 WIB
header img
Ekspresi Cinta pada Ayah, Jari Mungil Ratusan Anak Sibuk Memulas Gambar (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Ratusan anak antusias memulas gambar untuk memberi warna lembar kertas berisi sketsa hitam putih. Jari-jari mereka lincah bergerak mengikuti pola agar guratan warna tak melewati batas garis yang membentuk sosok hero: Ayah.

Sesekali gerakan tangan berhenti untuk melihat wajah ayah di sampingnya. Jemari tangan kanan yang semula sibuk memulas gambar diserahkan untuk dipijat, sekadr menghilangkan rasa pegal. Pensil warna berpindah ke tangan kiri untuk melanjutkan pola gambar.   

Mereka tengah mengikuti lomba mewarnai untuk memperingati Hari Ayah Nasional yang dirayakan setiap 12 November, di Hotel Sisingamangaraja Semarang. Lomba ini melibatkan ratusan anak TK serta SD dari Semarang dan sekitarnya.

Lomba ini adalah untuk menggali bakat dan kreativitas anak-anak serta membantu mereka menemukan hobi atau passion di masa depan. Lomba dibagi menjadi dua kategori, yaitu anak TK dan SD. Setiap peserta diberi kesempatan mengeksplorasi keterampilan seni mereka.

"Kami berharap melalui lomba ini, anak-anak dapat mengeksplorasi potensi kreatif mereka dan menemukan kegemaran yang dapat diteruskan di masa depan," ujar Manager Hotel Sisingamaraja Semarang, Tatang Pratikno, Minggu (19/11/2023).

Selain sebagai sarana ekspresi kreativitas, lomba ini juga untuk memperingati Hari Ayah serta merayakan momen kebersamaan keluarga. Orang tua akan mendampingi buah hatinya menorehkan krayon dan pensil warna di lembar kertas gambar yang  disediakan panitia.

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mewujudkan kasih sayang mereka pada ayah. Melalui karya seni mewarnai, mereka dapat menyampaikan perasaan dan apresiasi kepada orang tua," tambah Tatang Pratikno.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut