get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Pecah Telur, Jurnalis MNC Cumlaude S2 Ilmu Komunikasi Undip

Rabu, 15 November 2023 | 06:16 WIB
header img
Pecah Telur, Jurnalis MNC Cumlaude S2 Ilmu Komunikasi Undip (Foto: Taufik Budi)

Setelah menggenggam ijazah S2, Septi masih akan mengejar gelar akademik selanjutnya. Pengalaman berbagi waktu sebagai mahasiswa S2 dan jurnalis, membuatnya bisa menemukan pola belajar sembari bekerja.

“Ada juga rencana S3 ngambil program doktoral, doakan ya. Sekarang ini saya lagi fokus tiap bulan menginvestasikan waktu dan biaya untuk ikut pelatihan-pelatihan apa pun yang dirasa saya ingin tahu," ucapnya semringah seraya bergaya di depan lensa kamera ponsel yang dipegang anak sulungnya.

Septi Wulandari merupakan salah satu dari peserta Wisuda ke-172 di Gedung Prof. Soedarto, S.H., Undip Tembalang. Upacara wisuda diselenggarakan 14 tahap pada 13-17 November 2023 dan dilanjutkan pada 20-21 November 2023.

Terdapat sejumlah 3.866 wisudawan yang mengikuti wisuda ke-172 Undip ini dan 2.548 di antaranya lulus dengan predikat cumlaude. Pada periode ini, Undip juga meluluskan 24 mahasiswa asing dan 13 mahasiswa dengan Double Degree.

Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., mengucapkan selamat atas pencapaian para wisudawan dan orang tua wisudawan. Prof Yos mengingatkan bahwa ilmu pengetahuan harus diimplementasikan dengan penuh integritas.

“Ilmu yang kita pelajari selama ini sesungguhnya adalah media keterhubungan kita dengan Sang Khalik, karena dengan ilmu itulah kita akan beribadah dalam bentuk ilmu amaliah. Di dalamnya harus dilandasi dengan integritas yang bersendikan kepada kejujuran, kebenaran, dan keadilan,” pungkasnya.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut