get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Begini Cara BI Jateng Ajak Masyarakat Jelajahi Dunia QRIS

Jum'at, 01 Desember 2023 | 09:15 WIB
header img
Begini Cara BI Jateng Ajak Masyarakat Jelajahi Dunia QRIS (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Jawa Tengah memperkenalkan program inovatif untuk mengajak masyarakat menjelajah dunia Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Program "QRIS Tour de Jateng" dirancang sebagai suatu perjalanan edukasi yang menyentuh berbagai kalangan dari siswa sekolah hingga masyarakat umum.

Program ini tidak hanya terbatas pada penyampaian informasi secara verbal, melainkan mencakup pengalaman langsung agar masyarakat dapat merasakan manfaat praktis dari penggunaan QRIS. Masyarakat langsung diajak menjelajahi dunia QRIS, memahami potensinya, dan merasakan kemudahan serta manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Edukasi yang dibutuhkan masyarakat saat ini bukan hanya verbal satu arah saja, namun harus dilengkapi dgn praktik sehingga masyarakat lebih mudah memahami cara bertransaksi QRIS,” ujar Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Tengah, Junanto Herdiawan, Minggu (29/11/2023).

QRIS Tour de Jateng melibatkan serangkaian kegiatan edukasi yang melibatkan berbagai kelompok masyarakat. Dalam setiap sesi, peserta akan diajak untuk melakukan transaksi menggunakan QRIS secara langsung, sehingga dapat memahami prosesnya dengan lebih baik. Selain itu, kegiatan ini juga akan memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk menyebarkan informasi dan mencapai audiens yang lebih luas.

“KPwBI Jateng memiliki program QRIS Tour de Jateng yg merupakan rangkaian edukasi QRIS  pada berbagai golongan masyarakat antara lain siswa sekolah menenangah, mahasiswa, buruh pabrik, ASN, dan masyarakat umum,” terangnya.

“Dalam setiap edukasi, masyarakat diajak utk merasakan kebermanfaatan QRIS secara langsung. Tentunya edukasi melalui berbagai sarana, seperti media sosial, juga terus dilakukan,” imbuhnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut