get app
inews
Aa Read Next : Pedagang Batik Pasar Johar Melek QRIS: Lebih Simpel Layani Konsumen

Es Teh Manis Mama Anis Jadi Primadona di New Pasar.id

Senin, 18 Desember 2023 | 23:00 WIB
header img
Es Teh Manis Mama Anis Jadi Primadona di New Pasar.id (Ist)

DEMAK, iNewsJoglosemar.id - Bisnis es teh yang dijalankan oleh Anis Kalimia (33) semakin populer berkat platform digital New Pasar.id. Meski baru bergabung selama tiga bulan dengan alamat Pasar Bintoro Demak Jawa Tengah, namun Anis telah merasakan manisnya berjualan es teh melalui aplikasi buatan Bank Rakyat Indonesia (BRI) tersebut.

Kelebihan yang dirasakan Anis setelah bergabung di New Pasar.id adalah tarif yang lebih terjangkau dibandingkan platform sejenis. Aplikasi yang bisa diunduh di Play Store dan App Store itu pengoperasiannya juga mudah bagi pengguna baru.

“Saya mulai bergabung sekira 3 bulan lalu sejak diluncurkan di sini. Syaratnya cuma pakai KTP. Kalau melihat konsep dari New Pasar.id saya sangat optimistis ini bakal menguntungkan, karena ini lebih mudah daripada e-commerce yang lain,” kata Anis kepada iNews, Senin (18/12/2023).

“Kalau di e-commerce lain itu harus menaikkan harga dulu biar bisa untung. Misalnya kalau harga Rp4.000 maka agar dapat untung kita naikkan harganya menjadi Rp5.000, tapi kalau di New Pasar.id tidak perlu. Di sini tidak ada potongan yang besar,” lanjut ibu dua anak tersebut.

Dalam sehari, Anis mampu menjual rata-rata 60-70 cup teh, sementara pada akhir pekan jumlah penjualan bisa mencapai 100 cup. Selain itu, bila ada kegiatan yang mengundang massa bisa melakukan penjualan sekira 150 cup.

Omzetnya juga meningkat signifikan ketika Car Free Day di Jalan Bhayangkara Demak, karena bisa melakukan penjualan offline dan online secara bersamaan. Untuk melayani lonjakan konsumen, biasanya Anis dibantu suami yakni Nugroho Dunga Saputra (33).

“Sehari-hari saya berjualan sendirian sambil momong anak. Tapi kalau Car Free Day hari Minggu kan suami juga libur bekerja, makanya bisa ikut bantu jualan. Omzet tertinggi Rp700.000 sampai Rp1 juta,” lugas dia.

“Hasilnya lumayan bisa untuk membantu suami mencukupi kebutuhan keluarga. Dan yang penting bisa sambil menjaga anak-anak,” ucap ibu dua anak masing-masing berusia 8 tahun dan 3 tahun tersebut.

Dengan pengalaman satu tahun berjualan, Anis kini bisa meracik 24 varian rasa es teh Poci sehingga pelanggan memiliki banyak pilihan. Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau yakni mulai Rp2.500 per cup.

“Harga mulai Rp2.500 sampai Rp10.000. Rasa Jasmine paling diminati konsumen mungkin karena harganya yang paling murah yaitu Rp2.500 untuk cup berukuran 14 Oz. Kalau yang Rp3.000 itu pakai cup 16 Oz, dan Rp4.000 cup 22 Oz,” ujarnya detail.

Anis juga menyatakan optimistis penjualan akan meningkat di musim hujan, mengingat banyak orang lebih memilih memesan secara online saat cuaca kurang bersahabat. Pelanggan bisa mudah memesan melalui New Pasar.id di Pasar Bintoro dengan nama toko Es Teh Poci Mbak Anis.

“Sekarang ini kan sudah mulai musim hujan, tapi es teh tetap diminati. Apalagi daerah sini banyak anak kos, biasanya mereka malas keluar rumah, jadi pesan lewat online. Lewat New Pasar.id kan harganya sama dengan offline, semoga makin laris lah,” tandas Anis yang berdomisili di Jalan Sultan Hadiwijaya, Demak.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut