get app
inews
Aa Read Next : PLTGU Tambak Lorok Sinergi Pengamanan TNI-Polri, Pasokan Listrik Ramadan dan Lebaran Dipastikan Aman

Wartawan Okezone Taufik Budi Juara dalam PLN Journalist Awards 2023

Kamis, 21 Maret 2024 | 18:20 WIB
header img
Wartawan Okezone Taufik Budi Juara dalam PLN Journalist Awards 2023 (Ist)

JAKARTA, iNewsJoglosemar.id - M Taufik Budi Nurcahyanto, seorang wartawan Okezone.com, berhasil meraih juara dalam PLN Journalist Awards 2023. Penghargaan diserahkan oleh Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, dalam acara yang berlangsung di Kantor Pusat PLN, Jakarta, pada Rabu (20/3/2024). 

PLN Journalist Awards 2023 mengangkat tema "Energi Ramah Lingkungan Membangun Keberlanjutan dan Tingkatkan Kesejahteraan". Kompetisi ini melibatkan 1.120 karya jurnalistik dari seluruh pewarta di Indonesia.

PLN Journalist Awards merupakan kompetisi karya jurnalistik bagi insan pers yang digelar setiap tahun oleh PLN. Adapun karya jurnalistik yang dilombakan telah dimuat sepanjang 2023. 

Ajang ini dibagi ke dalam enam kategori karya, yaitu Karya Tulis Hard News, Karya Tulis Feature, Karya Audio Visual Hard News, Karya Audio Visual Feature, Karya Foto Tunggal, dan Karya Foto Cerita.

Dalam ajang ini, karya Taufik Budi mengambil judul "Kolam Rob Indonesia Power Bertransformasi Jadi Pembangkit Listrik Cerdas". Pemberitaan ini mengangkat langkah cerdas PT PLN Indonesia Power (IP) Semarang Power Generation Unit (PGU) menghadirkan solusi inovatif untuk mengatasi masalah banjir rob di pesisir Semarang.

Kolam penampungan air tak hanya melindungi wilayahnya dari gelombang laut pasang tetapi juga berfungsi sebagai sumber energi baru terbarukan (EBT). Kolam seluas 9.957 m2 tersebut kini menjadi pembangkit listrik cerdas yang memanfaatkan tenaga matahari.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut