get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

5 Alasan UMKM Pemula Perlu Bergabung di Rumah BUMN Semarang

Jum'at, 29 Maret 2024 | 09:12 WIB
header img
5 Alasan UMKM Pemula Perlu Bergabung di Rumah BUMN Semarang. Koordinator Rumah BUMN Semarang, Endang Sulistiawati (Foto: Taufik Budi)

3. Bantuan dalam Pemasaran

"Selain pelatihan, Rumah BUMN juga membantu dalam pemasaran produk UMKM ke pasar yang lebih besar. Dengan dukungan ini, UMKM dapat meningkatkan visibilitas produk mereka," ujar Koordinator Rumah BUMN Semarang, Endang Sulistiawati.

“Kita juga kerja sama dengan marketplace Shopee, Blibli, PaDi UMKM (milik Pegadaian), dan marketplace punya BRI yaitu Localoka,” imbuhnya.

4. Dukungan Pengembangan Usaha

"Rumah BUMN memberikan dukungan yang komprehensif untuk pengembangan usaha, termasuk bantuan dalam menghitung HPP (Harga Pokok Penjualan) dan strategi pengembangan produk," lugas Yuta Endang Pujiastuti, pemilik usaha kue semprong Yuta.

5. Kesempatan untuk Bertumbuh dan Bersaing

"Dengan adanya dukungan dari Rumah BUMN, saya memiliki kesempatan yang lebih baik untuk tumbuh dan bersaing di pasar yang semakin kompetitif," lanjut Yuta.

"Melalui berbagai program dan bantuan yang disediakan, kami berkomitmen untuk membantu para pelaku UMKM dalam mencapai kesuksesan dalam berbisnis," ujar Koordinator Rumah BUMN Semarang, Endang Sulistiawati.

 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut