get app
inews
Aa Read Next : KPU Solo Tetapkan 45 Anggota DPRD Terpilih, Gibran Titip Pesan Begini

Superchallenge Supermoto Race 2024 Kembali Digelar, Adu Cepat Supermoto di 5 Kota

Senin, 22 April 2024 | 11:31 WIB
header img
Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas, siap kembali menggebrak Tanah Air. Foto: Ist/Dok

YOGYAKARTA, iNewsJoglosemar.id - Para pecinta balap supermoto bersiaplah! Ajang adu cepat bergengsi, Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas, siap kembali menggebrak Tanah Air. Tahun ini, Superchallenge menghadirkan 5 seri di 5 kota berbeda, siap memuaskan dahaga para pecinta extreme sport, khususnya balap supermoto.

Seri perdana akan dimulai di Yogyakarta tepatnya Sirkuit Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida, pada 26-27 April 2024. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Superchallenge Supermoto Race 2024 menghadirkan 7 kelas yang diperlombakan, yaitu: Kelas Utama (Kejurnas): FFA 250, Trail 180 Open, Trail 180 Junior. Lalu, Kelas Pendukung: FFA 450, FFA 450 Master, Trail 180 Rookie, Trail 180 Master

Tak hanya seru di lintasan, Superchallenge Supermoto Race 2024 juga menghadirkan berbagai hiburan di luar lintasan, seperti: Music & DJ Performance, Aksi freestyler Wawan Tembong, Kontes Modifikasi Supermoto, Area Food Truck Superchallenge

Seri perdana di Yogyakarta dijanjikan akan penuh kejutan dan sengit. Sirkuit non permanen di Lapangan Stadion Mandala Krida dirancang dengan karakteristik yang berbeda dari seri-seri sebelumnya.

Jangan lewatkan aksi para rider favoritmu di Superchallenge Supermoto Race 2024. Saksikan langsung di sirkuit atau melalui live streaming di supermoto.superlive.id/livestream.

Perwakilan Superchallenge Mario Putra, mengatakan, berkaca dari kesuksesan tahun lalu, ajang Seri Kejurnas Superchallenge Supermoto Race 2024 digulirkan kembali untuk memastikan keberlanjutan wadah kompetitif bagi para rider, pegiat dan komunitas supermoto yang terus berkembang pesat di Indonesia.  

“Dengan bergulirnya Superchallenge Supermoto Race 2024 ini kami berupaya memenuhi antusiasme banyak pihak, terutama pebalap dan komunitas supermoto, yang menginginkan konsistensi kejuaraan supermoto yang kompetitif, bergengsi dan menghibur. Karena itu di Superchallenge Supermoto Race tahun ini ada banyak effort dan improvement yang kami lakukan memenuhi aspek kualitas kompetisi dan penyelenggaraan event-nya,” ujar Mario Putra. 

Mario menjelaskan, tahun ini total ada lima seri yang tersebar di wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur. Pemilihan kota penyelenggaraan event ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak rider dan komunitas yang berpartisipasi. Setelah Yogyakarta di seri perdana (26-27 April), Superchallenge Supermoto Race 2024 akan lanjut ke Tasikmalaya (17-18 Mei), Surabaya (14-15 Juni), Subang (19-20 Juli), dan seri pamungkas di Boyolali (30-31 Agustus).  
 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut