get app
inews
Aa Read Next : Bupati Dico Minta Pengusaha KIK Serap Tenaga Kerja Lokal Kendal

Dico Ganinduto dan Raffi Ahmad Diidamkan Maju Pilgub Jateng

Jum'at, 31 Mei 2024 | 07:55 WIB
header img
Dico Ganinduto dan Raffi Ahmad Diidamkan Maju Pilgub Jateng (Ist)

Sementara Ketua LPPMII ( Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Informasi Indonesia), Kamilov Sagala mengatakan dari hasil sejumlah survei yang ada saat ini, membuktikan adanya tren pergeseran dukungan yang tadinya memilih politisi senior dan berumur, sekarang ke politisi anak muda namun sudah memiliki bukti kerja nyata.

“Tak harus yang tua, anak muda bisa menjadi pemimpin di Jawa Tengah. Contohnya Dico Ganinduto, anak muda yang memiliki kapasitas bahkan bisa mengikuti jejak Emil Dardak sebagai benchmark jika anak muda bisa memimpin suatu daerah dengan aksi dan kerja yang nyata,” kata dia.

Menurutnya, pada Pilkada Jateng 2024 diprediksi akan ada perubahan khususnya suara para pemilih muda. “Untuk posisi suara anak muda seperti Dico akan sangat besar menguasai suara wilayah Utara dan Selatan Jawa Tengah. Dan kehadiran anak muda seperti Dico untuk berkompetisi di Pilgub Jateng bisa jadi hal yang harus diperhitungkan para kandidat lainnya. Karena Dico sudah unjuk gigi dengan bukti kerja nyata selama menjabat Bupati Kendal,” kata dia.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno mengatakan bahwa Dico Ganinduto sebagai tokoh paling diinginkan publik berpasangan dengan pengusaha Raffi Ahmad.

"Hal ini diperkuat dengan tingginya angka elektabilitas pasangan Dico-Raffi sebanyak 28,3 persen dibanding pasangan Dico-Taj Yasin 23,4 persen atau Dico-Ahmad Luthfi 20,2 persen," kata Adi dalam keterangannya.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut