get app
inews
Aa Read Next : Jabatan Wapres Menanti, Gibran Tunggu Waktu Mundur sebagai Wali Kota Solo

UMS Investigasi Dugaan Pelecehan Seksual Dosen ke Mahasiswi, Bimbingan di Rumah?

Rabu, 10 Juli 2024 | 19:49 WIB
header img
UMS Investigasi Dugaan Pelecehan Seksual Dosen ke Mahasiswi, Bimbingan di Rumah? (Ilustrasi dugaan pelecehan seksual/Foto: Ist)

SOLO, iNewsJoglosemar.id - Rektorat Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melalui Komite Disiplin tengah mendalami dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang dosen pembimbing terhadap mahasiswinya. Pihak kampus menegaskan bahwa tindakan bimbingan di luar kampus sudah jelas merupakan pelanggaran.

Wakil Rektor IV UMS, Prof. EM Sutrisna, mengungkapkan bahwa pihak kampus sangat prihatin dengan munculnya kabar tersebut. Investigasi sedang dilakukan untuk memastikan kebenaran dari tuduhan ini dan untuk mengambil langkah-langkah yang tepat dalam menangani masalah ini.

"Kami harus menggali lebih dalam apa penyebab bimbingan dilakukan di rumah," ujar Prof. Sutrisna saat ditemui di Gedung Siti Walidah UMS, Selasa (9/7/2024).

Prof. Sutrisna juga menyatakan bahwa kampus telah meminta keterangan dari terduga pelaku dan sudah menerima surat berisi berita acara dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan terkait kasus tersebut. Berita acara ini akan menjadi pertimbangan bagi Rektor untuk memutuskan keberlanjutan karier sang dosen.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut