get app
inews
Aa Read Next : Zurich Lanjutkan Program Kewirausahaan, Sasar Lebih dari 3.700 Siswa di 14 Kota

Tragis! Mahasiswi Meninggal Kecelakaan Jelang Wisuda, Instruktur Keselamatan Berkendara Beri Analisa

Kamis, 25 Juli 2024 | 10:36 WIB
header img
Tragis! Mahasiswi Meninggal Kecelakaan Jelang Wisuda, Instruktur Keselamatan Berkendara Beri Analisa (Dok Unnes)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Kota Semarang berduka setelah kecelakaan tragis yang merenggut nyawa seorang mahasiswi Universitas Negeri Semarang (Unnes), Wildan Rochmawati, pada Minggu (7/7/2024). Kecelakaan ini terjadi di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah, hanya dua hari menjelang hari wisudanya yang dijadwalkan pada Selasa (9/7/2024).

Kepala Sub Unit 2 Penegakan Hukum (Gakkum) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Semarang, Ipda Agus Tri Handoko, menjelaskan bahwa peristiwa nahas ini bermula ketika Wildan mengendarai sepeda motor dari arah Trangkil menuju Jembatan Besi Sampangan. Saat korban berusaha menyalip kendaraan di depannya, sebuah feeder Trans Semarang dari arah berlawanan tiba-tiba muncul, menyebabkan tabrakan.

Peristiwa ini menyayat hati karena Wildan Rochmawati seharusnya menghadiri wisuda sebagai kelulusan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unnes. Wildan sendiri mendapatkan gelar wisudawan termuda dengan masa tempuh kuliah 3 tahun 8 bulan dan IPK 3,67 cumlaude.

Nama Wildan Rohcmawati dipanggil setelah pemberian ijazah untuk program Sarjana Unnes. Ijazahnya diterima oleh kakak ipar Diharja sambil membawa foto Wildan, diikuti kedua orangtuanya Wati dan Lilik Iswaji maju ke atas panggung.

Rektor Unnes Prof. S Martono yang didampingi Dekan FISIP Unnes Arif Purnomo menyerahkan langsung Ijazah Wildan. Momen pemberian ijazah itu penuh haru hingga membuat orang-orang yang hadir meneteskan air mata.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut