get app
inews
Aa Read Next : 4 Polisi dan 1 TNI Wafat usai Coblosan Pilpres 2024

Blusukan ke Pasar, Polisi Temukan Harga Minyak Goreng Masih Tinggi

Rabu, 23 Maret 2022 | 12:35 WIB
header img
Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono blusukan ke pasar untuk memantau ketersediaan minyak goreng.

DEMAK – Sejumlah anggota polisi blusukan ke pasar-pasar tradisional di Demak Jawa Tengah untuk memantau ketersediaan minyak goreng. Polisi berjanji akan bertindak tegas bila menemukan praktik penyelewengan distribusi minyak goreng.

Blusukan kali ini dipimpin Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono bersama pejabat utama Polres Demak. Polisi mendapatkan informasi dari masyarakat dan penjual bahwa harga minyak goreng masih tinggi terutama minyak goreng kemasan meskipun ketersediaan minyak goreng kemasan sudah mulai stabil.

BACA JUGA: Serang Warga Pakai Celurit, 9 Anggota Geng Motor Diamankan Polresta Banyumas

Ada tiga tempat yang menjadi sasaran blusukan. PT Wahyu Prima Jaya distributor minyak goreng kemasan, Toko Sunarti di Pasar Jebor, dan Toko Arwani di Pasar Bintoro.

Pertama, di Gudang PT. Wahyu Prima Jaya terdapat stok minyak goreng kemasan 1 liter merek Fortune sebanyak 3.100 karton. Minyak goreng dijual kepada agen dengan harga Rp274 ribu per karton.

Kemudian, di Toko Sunarti Pasar Jebor terdapat stok minyak goreng curah sebanyak 2.000 liter. Minyak goreng dijual kepada konsumen dengan harga Rp 17 ribu per kilogram.

BACA JUGA: 3 Kakak-Adik Digorok di Brebes, Pelaku Diduga Ibu Korban

Selanjutnya, di Toko Arwani Pasar Bintoro ketersediaan minyak goreng kemasan cukup melimpah dengan harga jual Rp24 ribu per liter. Namun untuk minyak goreng curah kosong di toko tersebut.

"Menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo tentang ketersediaan pasokan minyak goreng, hari ini kami melakukan sidak ketersediaan minyak goreng. Hasilnya stok masih dalam kondisi aman," kata Budi, Rabu (23/3/2022).

Lanjutnya, Polres Demak sudah berkoordinasi dengan distributor minyak goreng curah di wilayah Semarang dan Kudus. Dia menjamin dalam waktu dua sampai tiga hari ke depan ketersediaan minyak goreng curah akan tersedia di pasar Bintoro.

BACA JUGA: Kronologi Peristiwa Berdarah, 3 Bocah Digorok hingga Satu Tewas di Brebes

"Kami sudah berkoordinasi dengan distributor minyak goreng curah di wilayah Semarang dan Kudus. Nantinya kami akan mengawal langsung pendistribusian minyak goreng curah ke agen-agen yang ada di Kabupaten Demak," ungkapnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut