get app
inews
Aa Read Next : Tawuran Pelajar Pecah di Jalan Lingkar Sumpiuh Banyumas, 19 Remaja Diamankan

Tersangka Mutilasi Masih Membisu, Motif Belum Terungkap

Rabu, 23 Maret 2022 | 19:09 WIB
header img
Ilustrasi mayat wanita.(Foto:Dok MNC Media)

TEGAL – Polisi masih mendalami kasus pembunuhan wanita yang mayatanya ditemukan area persawahan Tegal Jawa Tengah. Satu orang pria ditangkap dan telah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan sadis tersebut.

Kasatreskrim Polres Tegal, AKP I Dewa Gede Ditya, mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan dan adanya bukti permulaan yang cukup kemudian melakukan gelar perkara. Pihaknya dan tim penyidik menyepakati untuk menaikkan ke tahap penyidikan untuk upaya-upaya pro justitia.

BACA JUGA: Mayat Wanita Dimutilasi Payudara-Kemaluan, Tersangka Puasa Bicara

“Sejauh ini kami masih mendalami motifnya yang akhirnya kami menerapkan Pasal 338 KUHP yakni tentang pembunuhan,” kata Ditya, Selasa (22/3/2022).

Dari penelurusan petugas, diketahui tersangka berinisial A (44) warga kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara. Dari keluarga tersangka, diperoleh keterangan bahwa yang bersangkutan merupakan pribadi yang pendiam dan suka menyendiri.

“Setelah nanti kami mendapatkan motif, apakah sebelumnya perbuatan ini telah direncanakan terlebih dahulu maka kami akan melakukan gelar perkara kembali untuk penambahan sangkaan pasal,” terangnya.

BACA JUGA: TRAGIS! Suami Temukan Jasad Istri Termutilasi, Payudara-Kemaluan Terpotong

Dengan bukti-bukti yang cukup sesuai ketentuan Pasal 184 KUHAP, petugas melakukan gelar perkara untuk menetapkan A sebagai tersangka. Pembuktian dilakukan secara ilmiah atau Scientific Crime Investigation dengan didukung alat bukti lainnya.

Sebelumnya diberitakan, kisah pilu dan menyayat hati menimpa perempuan berinisial K (59) di Tegal Jawa Tengah. Jasadnya ditemukan di persawahan Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, dalam kondisi tak utuh alias dimutilasi, pada Rabu (2/3/2022).

BACA JUGA: Jasad Wanita Dimutilasi Payudara-Kemaluan, Polisi Curigai Pria Berjenggot

Lehernya tersayat. Selain itu, payudara dan kemaluannya terpotong.

Pengungkapan kasus kejadian tersebut berawal dari laporan masyarakat ke Polsek Suradadi tentang penemuan mayat oleh suami korban di area persawahan. Polisi pun segera turun tangan menyelidiki kasus pembunuhan sadis itu.
“Korban bermula dari berangkat kerja seperti rutinitas kesehariannya menuju ke sawah. Namun setelah ditunggu oleh suami korban pada saat hari itu hingga pukul 15.00 WIB si istri tidak pulang ke rumah sehingga suami berinisiatif mencari korban,” ungkap Arie.

Dalam perjalanan menuju ke area persawahan suami korban menemukan topi dan tas plastik milik istrinya di dekat pepohonan. Tidak jauh dari situ, ditemukan korban atau istrinya dalam keadaan meninggal dunia.

BACA JUGA: Bikin Resah, Begal Payudara Incar Mahasiswi di Pekalongan

Mirisnya, terdapat luka irisan di leher. Selain itu, payudara dan kemaluan terpotong atau termutilasi.

Kemudian, pada Kamis (3/3) petugas Polres Tegal melakukan olah TKP dengan menerjunkan anjing pelacak.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut