get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini! Motor Adu Kambing, 2 Tewas di Jember

Tragis! Truk Pupuk Terjun ke Jurang, Sopir-Kenek Tewas Terjepit

Sabtu, 26 Maret 2022 | 11:58 WIB
header img

 

WONOSOBO – Dua orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas, di Jalan Raya Parakan-Wonosobo tepatnya di Kecamatan Kretek Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah. Keduanya adalah sopir dan kenek truk pengangkut pupuk yang terjun ke jurang.

Peristiwa nahas itu menimpa truk tronton AG 9725 UT yang mengangkut pupuk pada Jumat (25/3/2022). Diduga rem blong, sehingga sopir tak bisa mengendalikan laju kendaraannya hingga terjun ke jurang.

BACA JUGA: Cabuli Anak Kandung, Pengamen Diancam Penjara 15 Tahun & Denda Rp5 Miliar

"Truk tersebut bermuatan pupuk dari arah utara menuju selatan sekitar pukul 09.25 WIB melintas di Jalan Parakan-Wonosobo. Diduga truk tersebut mengalami rem blong, sopir tidak bisa mengendalikan akhirnya masuk jurang," ungkap Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto.

Tim SAR gabungan dikerahkan ke lokasi kejadian untuk membantu proses evakuasi. Sebab, dua korban dalam kondisi terjepit bodi truk. Upaya evakuasi berlangsung dramatis dan membutuhkan waktu cukup lama.

BACA JUGA: Gelap Malam Mbah Sri Susuri Sungai Gung, Ini yang Terjadi!

"Dua orang terjepit bodi bagian depan. Masuk jurang kedalaman kurang-lebih 10 meter tim,” ungkapnya.

“Tim SAR gabungan berjibaku memotong bodi truk bagian dashboard dengan menggunakan alat ekstrikasi . Pukul 11 .30 WIB tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi dua korban dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Wonosobo," imbuhnya.

“Dengan berhasilnya evakuasi maka operasi SAR dinyatakan selesai. Selanjutnya tim yang terlibat kembali ke satuannya masing-masing," tutupnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut