get app
inews
Aa Read Next : FOTO: Film Asa Luar Biasa, Kisah Autisme Dewasa

Undian Piala Thomas 2022: Indonesia di Grup Neraka, Lawan 3 Pesaing Tangguh

Sabtu, 02 April 2022 | 00:03 WIB
header img
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon diperkirakan masih menjadi andalan untuk Piala Thomas 2022. (Foto: Twitter/@INABadminton)

 

BANGKOK - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) selesai mengundi tim yang akan bertanding di babak grup Piala Thomas 2022. Pengundian tersebut dilakukan pada Jumat (1/4/2022) sore WIB.

Turnamen Piala Thomas 2022 akan berlangsung di Bangkok, Thailand pada 8 – 15 Mei 2022. Dari hasil undian tersebut menempatkan tim bulu tangkis putra Indonesia di Grup A selaku unggulan teratas.

BACA JUGA:

Pemerintah Tetapkan 1 Ramadan Minggu 3 April, Sabtu Mulai Tarawih

Grup itu bisa dibilang sebagai grup neraka. Sebab, Indonesia bakal bertarung dengan pesaing tangguh salah satunya unggulan lainnya, Korea Selatan (Korsel). Selain itu di grup yang sama juga ada Thailand.

Tim Negeri Gajah Putih pastinya akan mendapat energi berlebih karena turnamen kali ini mereka menjadi tuan rumah. Lalu, tim terakhir di grup ini adalah Singapura yang tak kalah kuatnya dengan diperkuat juara dunia Loh Kean Yew.

BACA JUGA:

Tiket KA Lebaran Sudah Dapat Dipesan, Awas Jangan Salah Input Data Diri

Sementara tuan rumah tahun lalu Denmark berada di Grup B. Mereka akan menghadapi China, Prancis, dan Aljazair. Ada pun tim unggulan lainnya Taiwan telah memastikan diri di Grup C. Mereka akan menghadapi India diikuti dengan Jerman dan Kanada.

Terakhir, tim unggulan kedua Jepang berada di Grup D. Mereka telah ditunggu lawan tangguh seperti Malaysia, Inggris dan Selandia Baru. Tentu ini akan menjadi kesempatan bagi tim putra Indonesia mempertahankan gelar juara yang mereka dapatkan di Piala Thomas 2020 lalu. Sekaligus menjadi tantangan tersendiri untuk Jonatan Christie dkk.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut