get app
inews
Aa Read Next : Baliho Dico Ganinduto Banjiri Jateng, Pakar Politik: Kandidat Kuat!

UNS Ciptakan Pusline.com, Aplikasi Kesehatan dan Wadahi UMKM

Kamis, 28 April 2022 | 05:58 WIB
header img
Tim Tahes Bergerak Program Studi Diploma III Teknik Informatika PSDKU Madiun dan Diploma III Kebidanan, Sekolah Vokasi, Universitas Sebelas Maret (UNS) menciptakan Pusline.com (Pusat Layanan Kesehatan Online) atau Puskesmas Online.

“Pemilihan fitur layanan kesehatan umum pada aplikasi ini ditujukan untuk memfasilitasi layanan kesehatan selain Covid-19. Hal ini dikarenakan pelayanan kesehatan di masa pandemi Covid-19 juga harus bisa memfasilitasi layanan umum lainnya,” beber dia.

“Fitur layanan kesehatan umum terdiri dari Poli Kesehatan Ibu dan Anak, Poli Gizi, Poli Gigi, dan fitur Ayo Vaksin, Beberapa fitur tersebut dipilih karena selama pandemi layanan kesehatan tersebut sangat dibatasi oleh pemerintah. Harapannya dengan adanya aplikasi pusline.com layanan kesehatan di luar Covid-19 tetap dapat dilaksanakan,” imbuh dia.

BACA JUGA:

Ini Jadwal Rekayasa One Way Arus Mudik Mulai Cikampek-Kalikangkung Semarang

Sebagai upaya penguatan di sektor ekonomi, aplikasi ini juga menyediakan wadah bagi UMKM khususnya pelaku usaha makanan sehat dengan menyediakan layanan pesan antar kepada pasien yang menjalani isoman. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan masyarakat umum juga dapat menikmati fitur tersebut.

“Berkolaborasi dengan ahli gizi, makanan sehat yang di sediakan memiliki standar gizi yang sesuai terutama makanan yang disesuaikan dengan kebutuhan pasien selama isolasi mandiri. Aplikasi pusline ini akan terus dikembangkan dan menjaring mitra lainnya guna mengembangkan layanan dan meningkatkan kualitas hidup dengan kemudahan fitur-fitur yang disediakan,” pungkasnya.

BACA JUGA:

BRIN Prediksi Idul Fitri 1443 H pada 2 Mei 2022 Bareng Muhammadiyah

 

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut