Logo Network
Network

UNS Ciptakan Pusline.com, Aplikasi Kesehatan dan Wadahi UMKM

Taufik Budi
.
Kamis, 28 April 2022 | 05:58 WIB
UNS Ciptakan Pusline.com, Aplikasi Kesehatan dan Wadahi UMKM
Tim Tahes Bergerak Program Studi Diploma III Teknik Informatika PSDKU Madiun dan Diploma III Kebidanan, Sekolah Vokasi, Universitas Sebelas Maret (UNS) menciptakan Pusline.com (Pusat Layanan Kesehatan Online) atau Puskesmas Online.

SURAKARTA – Pandemi Covid-19 membawa dampak besar pada masyarakat, bukan hanya di bidang kesehatan tetapi juga mengoyak perekonomian warga. Untuk itu, pemerintah menggandeng semua elemen masyarakat bangkit dari keterpurukan.

Di antaranya dilakukan Tim Tahes Bergerak yang diusung Program Studi Diploma III Teknik Informatika PSDKU Madiun dan Diploma III Kebidanan, Sekolah Vokasi, Universitas Sebelas Maret (UNS). Mereka menciptakan Pusline.com (Pusat Layanan Kesehatan Online) atau Puskesmas Online, merupakan aplikasi telemedicine plus dengan layanan kesehatan terintregasi.

BACA JUGA:

Tragis! Mahasiswa Jogja Dibakar Hidup-Hidup, 80 Persen Hangus

“Aplikasi telemedicine ini hadir sebagai solusi adanya keterbatasan layanan kesehatan masyarakat akibat pandemi Covid-19. Selain itu, Pusline.com juga membantu peningkatan perekonomian UMKM khususnya pengusung makanan sehat melalui fitur pesan makanan sehat,” kata Dekan Sekolah Vokasi UNS, Drs. Santoso Tri Hananto, M.Acc., Ak, baru-baru ini.

Pusline.com berawal dari ide pembuatan aplikasi yang bertujuan meningkatkan layanan kesehatan di era pandemi Covid-19. Sehingga, Tim Tahes bergerak menggandeng beberapa mitra industri untuk dapat mengoptimalkan aplikasi tersebut. Mitra dari aplikasi Pusline.com saat ini adalah UPTD Puskesmas Ngoresan Surakarta, Catering Mentari, dan Tahu Bakso UMMA.

BACA JUGA:

Kronologi Benteng Keraton Kartasura Dihancurkan, Pelaku Datangkan Alat Berat

 

 

 

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini