Logo Network
Network

Luar Biasa! Pembalap 14 Tahun Decksa Almer Juara Race 2 di Thailand

Taufik Budi
.
Selasa, 10 Mei 2022 | 22:19 WIB
Luar Biasa! Pembalap 14 Tahun Decksa Almer Juara Race 2 di Thailand
Pembalap belia Decksa Almer Alfarezel bikin bangga Indonesia setelah berhasil berdiri di podium tertinggi Chang International Circuit, Thailand. (Dok: Honda)

JAKARTA – Pembalap belia Decksa Almer Alfarezel bikin bangga Indonesia setelah berhasil berdiri di podium tertinggi Chang International Circuit, Thailand, dalam seri kedua ajang Thailand Talent Cup (TTC) 2022, Minggu (8/5/2022).

Decksa yang akan menginjak usia 14 tahun itu mampu memenangi balapan kedua setelah bersaing ketat dengan pembalap Jepang, Vietnam, India, dan tuan rumah Thailand. Menunggangi Honda NSF250R, dia mampu menyelesaikan 15 lap TTC pada posisi pertama dengan raihan waktu total 29 menit 47,996 detik dalam kondisi trek basah (wet race) setelah diguyur hujan deras.

BACA JUGA:

Mama Muda Ajak 2 Pemuda Pesta Sabu di Rumah Kosong, Ini yang Terjadi!

Start dari grid 8, Decksa mencoba untuk langsung bisa masuk pada grup depan, menjaga konsentrasi dalam balapan basah. Dia tetap fokus untuk tidak melakukan kesalahan hingga bisa finish pada posisi pertama dan menambah poin yang sangat penting dalam kejuaraan.

Hasil tersebut melengkapi raihan cukup baik dibanding race 1. Dalam balap sebelumnya di race 1, yang berlangsung pada Sabtu (7/5), Decksa berhasil finish ke-7.

BACA JUGA:

Detik-Detik Ngatiman Pergoki Istri Berduaan dengan Selingkuhan, Berakhir Pembantaian Tragis

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini