Mudik Aman! Astra Daihatsu Siapkan Bengkel Siaga di Rest Area 456 Salatiga

Taufik Budi
Mudik Aman! Astra Daihatsu Siapkan Bengkel Siaga di Rest Area 456 Salatiga. Foto dari kiri ke kanan Dodik Priambodo (Kepala Cabang Astra Daihatsu Semarang), Andrianto Saudin (Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jateng DIY), Ajeng (Moderator). (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Mudik aman menjadi impian setiap warga yang akan pulang ke kampung halaman merayakan Lebaran Idul Fitri 1445 H. Astra Daihatsu menyiapkan Bengkel Siaga di Rest Area 456 Salatiga untuk menjamin kenyaman pemudik bila kendaraannya bermasalah.

Area Service Coord Astra Daihatsu Jateng DIY, Kahono, menjelaskan bahwa setiap menjelang Lebaran, Daihatsu selalu menyiapkan bengkel siaga dan pos siaga. Bengkel siaga akan beroperasi selama hari libur, sementara pos siaga akan buka 24 jam. 

"Untuk tahun ini, pos siaga akan ada di tiga titik di Jawa Tengah, yaitu di Brebes untuk wilayah bagian barat, kemudian nanti di Rest Area 456 di Salatiga jalur Tol A dan B. Jadi arus balik dan arus mudik dua-duanya akan ada pos siaga,” kata Kahono saat Media Gathering dan Buka Puasa, Selasa (12/3/2024).

“Yntuk yang di Semarang kita tetap akan buka. Ada bengkel majapahit yang akan standby, kemudian tentunya kita juga punya Astra World yang tetap beroperasi 7 hari 24 jam untuk bantuan darurat," lanjutnya.

Dengan persiapan ini, Astra Daihatsu berharap pelanggan dapat melakukan perjalanan mudik dengan nyaman tanpa khawatir akan masalah kendaraan. Bengkel siaga dan pos siaga akan beroperasi mulai 5 hingga 14 April, selama kurang lebih 10 hari. 

"Kami akan mengerahkan tenaga dari Astra dan area Zirang untuk memastikan setiap bengkel tetap beroperasi sesuai kapasitasnya," tutur Kahono. 

Kepala Cabang Astra Daihatsu Semarang, Dodik Priambodo, menambahkan bahwa seluruh bengkel telah disiapkan untuk melayani lonjakan arus mudik Lebaran. "Kami telah mengedukasi pelanggan untuk tidak datang pada Maret-April karena khawatir akan antreanpanjang. Sebagai kompensasi, Astra Daihatsu memberikan diskon khusus pada Januari dan Februari," ungkap Dodik Priambodo. 

"Kami juga mengajak pelanggan untuk memanfaatkan waktu tersebut daripada harus menunggu hingga Maret. Toh, sama-sama aja, jika ingin datang pada bulan Februari."

Hadiah Umrah

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jateng DIY, Andrianto Saudin, menyampaikan, menyambut Bulan Ramadan, Astra Daihatsu menggelar program khusus bertajuk DAIFIT 2024 (Daihatsu ldul Fitri 2024). Program ini mengusung tagline menawarkan berbagai promo menarik yang digelar mulai 1 Maret sampai 30 April 2024. 

Pelanggan yang membeli kendaraan Daihatsu selama program DAIFIT 2024, bisa mendapatkan kesempatan untuk memenangkan undian berhadiah umrah untuk 9 orang pemenang yang beruntung dan akan diundi pada Mei 2024. Program DAIFIT 2024 juga menawarkan banyak promo di antaranya adalah Diskon Spesial, Free Administrasi Kredit, Paket Kredit Khusus dan banyak lagi. 

“Targetnya selama program ini kita mendapatkan 300 SPK (surat pemesanan kendaraan). Utamanya adalah untuk kendaraan kita yang berada di harga Rp300 juta ke bawah,” lugas Andrianto. 
 

Editor : Enih Nurhaeni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network