Kantongi Surat dari Golkar, Dico Ganinduto Berpeluang Besar Maju Pilgub Jateng

Taufik Budi
Kantongi Surat dari Golkar, Dico Ganinduto Berpeluang Besar Maju Pilgub Jateng (Ist)

JAKARTA, iNewsJoglosemar.id - Bupati Kendal Dico Ganinduto disebut-sebut memiliki peluang besar untuk maju sebagai salah satu kandidat dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024. Meski demikian, Dico mengaku menyerahkan semua keputusan kepada partai yang membesarkannya.

"Biarlah semua berjalan secara alamiah, karena sejatinya keputusan terakhir berada di tangan masyarakat Jateng semata," kata Dico beberapa waktu lalu.

Pengamat Politik Ujang Komarudin mengatakan bahwa nantinya, rakyat yang akan menilai Dico sebagai calon pemimpin Jateng. 

"Soal tepat atau tidak (memimpin Jateng), nanti rakyat yang akan melihat, yang akan menilai, kalau saya yang mengatakan nanti subjektif, biarkan masyarakat Kendal, masyarakat Jawa Tengah yang akan menilai bagus atau tidak, berprestasi atau tidak, kan begitu," kata Ujang dalam keterangannya pada Sabtu (6/4/2024). 

Dia mengatakan bahwa saat ini Partai Golkar telah mengeluarkan sebanyak 1.040 surat tugas kepada kadernya di seluruh Indonesia, termasuk Dico Ganinduto. 

"Kalau kita bicara tiket Golkar, yang dimiliki Dico itu adalah surat penugasan, nanti Golkar itu akan melakukan survei tiga kali untuk melihat elektabilitas kader-kader Golkar, termasuk Dico Ganinduto," katanya. 

Setelah dilakukan survei sebanyak tiga kali, Ujang mengatakan bahwa jika elektabilitas Dico Ganinduto stabil atau bahkan meningkat, bukan tidak mungkin Golkar akan semakin mendukungnya. Menurutnya, surat penugasan yang dimiliki Dico, merupakan salah satu bekal untuk menaikkan elektabilitasnya sebelum Pilkda Serentak 2024. 
 

Editor : Enih Nurhaeni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network