Edukasi Berkelanjutan: Pos Ahass TEFA Layani Servis Motor Jurnalis Boyolali

Taufik Budi
Edukasi Berkelanjutan: Pos Ahass TEFA Layani Servis Motor Jurnalis Boyolali (Ist)

BOYOLALI, iNewsJoglosemar.id – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Astra Motor Jateng telah mengadakan kegiatan "Skena Garage" dalam rangka "ESG Mission, Engaging for The Future". Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen AHM dalam mendukung berbagai aspek pembangunan di Indonesia, melalui fokus pada sepeda motor listrik, lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan kewirausahaan, yang berlangsung pada Mei hingga Juli 2024.

"Skena Garage" dilaksanakan di Pos Ahass Teaching Factory (TEFA) SMKN1 Wonosegoro, Jawa Tengah, sebuah teaching factory yang berlisensi resmi dari AHM. Program ini melibatkan kerja sama antara SMK Binaan Honda dengan bengkel resmi Astra Honda Authorize Service Station (Ahass) untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) unggul di bidang teknologi otomotif.

Kegiatan ini tidak hanya membuka pintu bagi pelajar SMK untuk mendapatkan pengalaman praktis dalam industri otomotif, tetapi juga memberikan kesempatan kepada jurnalis lokal untuk merasakan layanan yang disediakan di Pos Ahass TEFA. Para jurnalis dapat mengamati secara langsung proses layanan service motor Honda yang dilakukan oleh murid-murid SMKN1 Wonosegoro, dengan menggunakan sparepart asli Honda.

Region Head Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja, menjelaskan bahwa Pos Ahass TEFA bukan hanya tempat untuk memperoleh pengalaman praktis, tetapi juga sebagai ajang pengembangan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan industri. Dengan demikian, SMK dapat menghasilkan lulusan yang siap terjun langsung ke dunia kerja dengan kualifikasi yang sesuai.

“Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam sustainability bangsa melalui program-program ESG. Pos Ahass TEFA ini adalah salah satu wujud nyata dari semangat Sinergi Bagi Negeri kami,” kata Ronaldo.

Dengan menggelarnya "Skena Garage", AHM dan Astra Motor Jateng tidak hanya mendukung pendidikan dan pengembangan SDM unggul, tetapi juga turut serta dalam menjaga lingkungan dan meningkatkan keselamatan berkendara di Indonesia, sesuai dengan visi mereka untuk menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network