Inovasi Keamanan PT KAI Daop 4 Semarang: CCTV dan Face Recognition

Enih Nurhaeni
Inovasi Keamanan PT KAI Daop 4 Semarang: CCTV dan Face Recognition (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Di antaranya adalah memasang CCTV di seluruh rangkaian kereta dan beberapa titik vital di stasiun dan pengoperasian Face Recognition Gate.

Berbagai fasilitas dan teknologi baru telah diperkenalkan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pengguna jasa kereta api. Inovasi-inovasi ini bertujuan untuk menjadikan layanan kereta api semakin efisien dan mudah diakses oleh masyarakat.

Face Recognition Gate di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng untuk memudahkan proses pemeriksaan tiket dan identitas penumpang, sehingga mempercepat proses boarding dan mengurangi antrean. Dengan teknologi ini, penumpang hanya perlu menghadapkan wajahnya ke perangkat pemindai untuk verifikasi.

Untuk meningkatkan keamanan, KAI telah memasang CCTV di seluruh rangkaian kereta dan beberapa titik vital di stasiun. Langkah ini diambil untuk memastikan keselamatan penumpang selama berada di lingkungan kereta api.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network