SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan sistem pemesanan tiket kereta api yang sebelumnya mengalami gangguan telah kembali normal. Hal ini disampaikan melalui pernyataan resmi pada Selasa (9/7/2025) pukul 14.10 WIB.
Pelanggan kini sudah dapat kembali melakukan pemesanan tiket seperti biasa melalui seluruh kanal resmi KAI, termasuk aplikasi Access by KAI, situs booking.kai.id, channel eksternal, serta layanan loket di stasiun.
“PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pelanggan atas kesabaran dan pengertiannya selama proses penanganan gangguan layanan sistem pemesanan tiket yang terjadi sebelumnya,” ujar Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo.
Gangguan yang sempat membuat akses layanan digital tidak dapat digunakan, kini telah berhasil diatasi melalui proses perpindahan ke sistem cadangan atau backup site.
“Gangguan yang terjadi sebelumnya telah ditangani melalui proses failover ke sistem cadangan (backup site), dan kini sistem berangsur pulih secara menyeluruh,” jelasnya.
Editor : Enih Nurhaeni
Artikel Terkait