Migor Langka & Pertamax Naik, Jokowi Sentil Menteri: Tidak Ada Penjelasan

Riezky Maulana
Presiden Jokowi. (Foto : Biro Pers Setpres)

 

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta menteri terkait untuk memberikan penjelasan ke masyarakat soal kenaikan harga komoditas. Menurutnya hal tersebut menunjukkan pejabat negara peduli terhadap kesulitan yang dirasakan masyarakat.

Pesan itu disampaikan Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (6/4/2022). Presiden pun menyinggung polemik minyak goreng yang menurutnya tidak ada penjelasan dari menteri terkait selama empat bulan.

"Jangan sampai kita ini seperti biasanya dan tidak dianggap oleh masyarakat tidak melakukan apa-apa. Tidak ada statement, tidak ada komunikasi, harga minyak goreng sudah 4 bulan, tidak ada penjelasan apa-apa, kenapa ini terjadi," tuturnya. 

BACA JUGA:

Bikin Polemik, Jokowi Larang Menteri Bicara Wacana Presiden 3 Periode

Tak hanya tentang minyak goreng, eks Gubernur DKI Jakarta ini juga menyentil para menterinya tak memberi penjelasan terkait harga Pertamax yang naik. Dia menegaskan, para menteri haruslah memiliki empati atas kesulitan yang dihadapi masyarakat. 

"Pertamax, menteri juga tidak memberikan penjelasan apa-apa mengenai ini, hati-hati. Kenapa Pertamax, diceritain dong kepada rakyat ada empati kita gitu lho," ucapnya. 

"Tidak ada yang berkaitan dengan energi, itu tidak ada. Itu lah yang namanya memiliki sense of crisis tinggi," ujarnya.

BACA JUGA:
Ganjar Pranowo: Minyak Goreng Curah Rp14.000 Itu Hoaks Ya Bu?

 

 


Lebih jauh dikatakan Kepala Negara, jajarannya harus bisa menyampaikan mengenai kebutuhan pokok lain, seperti harga kedelai hingga beras. Jokowi pun kembali menegaskan para menteri untuk bekerja secara detail agar menepis anggapan bahwa pemerintah benar-benar kerja untuk rakyat. 

"Saya minta ini yang berkaitan dengan kebutuhan pokok, dirumuskan betul, tidak hanya urusan minyak goreng, tapi dilihat satu persatu urusan beras seperti apa, kedelai nanti seperti apa, gandum nanti seperti apa. Kalau kerja enggak detail, kerja enggak dilihat betul, dan kita ini diam semuanya enggak ada statement. Hati-hati dianggap kita ini enggak ngapa-ngapain, enggak kerja," ungkapnya.
 

BACA JUGA:

Dua Bocah Cantik Tewas Terseret Arus Sungai Irigasi di Demak

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Harga Minyak Goreng dan Pertamax Naik, Jokowi: Menteri Ceritain Dong ke Rakyat, Ada Empati Gitu Lho ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/harga-minyak-goreng-dan-pertamax-naik-jokowi-menteri-ceritain-dong-ke-rakyat-ada-empati-gitu-lho/2.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network