Undangan Akad Nikah Adik Jokowi Hanya 200 Tamu, Wajib Pakai Barcode!

Nur Khabibi
Adik Jokowi dan Anwar Usman Lakukan Gladi Bersih Akad Nikah (foto: MPI)

SOLO - Akad nikah adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman bakal digelar di Gedung Graha Saba Buana, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (26/5/2022). Tamu yang hadir dibatasi 200 orang.

"Tamu khusus di akad nikah hanya boleh datang dengan barcode, yang tidak mempunyai barcode tidak bisa masuk karena memang sangat terbatas, hanya di 200 kursi saja," kata penata acara, Dani Wigung, kepada wartawan, Rabu (25/5/2022).

BACA JUGA:

Resepsi Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK Gunakan Katering Kaesang

Mengingat Indonesia masih dalam pandemi Covid-19, Dani menyatakan semua tamu saat akad nikah sudah melakukan tes Covid-19, PCR. Saat akad berlangsung, tidak ada acara makan-makan di dalam Gedung Graha Saba Buana. Sementara hampers makanan disediakan oleh katering Kaesang Pangarep.

"Tidak ada dine in, semuanya hampers," ucap Dani.

BACA JUGA:

Adik Jokowi Dinikahi Ketua MK Anwar Usman Hari Ini

BACA JUGA:

Adik Jokowi dan Ketua MK Tampil Serasi Ikuti Gladi Bersih Akad Nikah

Untuk resepsi yang digelar pada pukul 12.00 WIB, Dani menyatakan acara tersebut akan digelar lebih longgar. Ia melanjutkan, tamu yang diundang untuk menghadiri resepsi namun tiba saat akad nikah, tidak bisa memasuki gedung. Mereka diminta untuk menunggu di luar ruangan akad nikah.

"Untuk tamu yang sebenarnya di resepsi kok datangnya pas akad karena pengin melihat di akad tidak bisa (masuk), harus menunggu di tenda atau pulang dulu karena durasi ini masih lama," ucapnya.

BACA JUGA:

Polisi Tangkap 3 Siswi SMP Pelaku Bully di Kota Semarang

Untuk tokoh-tokoh yang akan hadir, Dani belum bisa memastikan. Ia hanya menyatakan Presiden Joko Widodo akan hadir sebagai wali nasab. Kemudian Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa akan hadir sebagai saksi nikah.


 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network