get app
inews
Aa Read Next : Dinas Perdagangan Kota Semarang: Sidak Pangkalan LPG Minimal Sebulan Sekali

Berkat Gofood, Penjual Ketoprak Modal Rp100 Ribu Kini Omzet Puluhan Juta

Senin, 31 Oktober 2022 | 23:36 WIB
header img
Sugeng melayani pesanan ketoprak melalui layanan online Gofood. Dengan modal awal Rp100 ribu kini omzetnya puluhan juta rupiah per bulan. (Foto: MPI/Taufik Budi)

Head of Regional Corporate Affairs Gojek Central, West Java & DIY, Mulawarman, menyampaikan, Gojek memberikan dukungan kepada pelaku UMKM. Di antaranya melalui pengembangan fitur dan layanan (teknologi) serta memberikan pelatihan yang mendukung untuk pengembangan bisnis umkm (nonteknologi).

Data per Desember 2020, jumlah penambahan mitra usaha GoFood meningkat 90%. Di mana dari 500 ribu mitra menjadi 900 ribu mitra. Kenaikan tersebut diklaim dari pendaftaran mitra GoFood dari home industry (karyawan yang terkena PHK) dan kemudahan akses pendaftaran yang sebelumnya butuh waktu 3 bulan, sekarang menjadi 1 bulan saja.

“Sejak pandemi melonggar, sontak pengembangan usaha UMKM semakin melesat dan optimistis. Terlihat dari banyaknya UMKM yang membuka cabang baru dan kenaikan transaksi seperti sebelum pandemi,” ujar pria yang akrab disapa Mula tersebut.

“Multiplier effect lainnya adalah meningkatnya literacy digital masyarakat dalam menggunakan mode transportasi digital dan cashless society,” pungkasnya. 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut