get app
inews
Aa Read Next : Jelang May Day, Kapolda Jateng Temui Ratusan Buruh di Hotel

Riset Google soal Wisata Kian Naik, tiket.com Gelar Diskon Gede, Pesawat Jakarta-Bali Rp360 Ribu

Rabu, 01 Maret 2023 | 07:11 WIB
header img
Riset Google soal Wisata Kian Melonjak, tiket.com Gelar Diskon Gede, Pesawat Jakarta-Bali Rp360 Ribu (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

JAKARTA, iNewsJoglosemar.id – Data riset dari Google menunjukkan, pencarian kata kunci yang berhubungan dengan dunia pariwisata meroket sebanyak double digit sepanjang tahun 2022. Seperti pencarian dengan kata-kata “Hotel Domestik” bertumbuh 40%, “Wisata Domestik” bertumbuh 26%, serta “Hotel Internasional, Transportasi Udara, dan Akomodasi Sewaan”, masing-masing bertumbuh 23%.

Selain itu, berdasarkan data riset yang dihimpun dalam kolaborasi tiket.com dan Pusdatin Kemenparekraf yang bertujuan untuk menyoroti tren pariwisata 2022, terungkap bahwa 3 destinasi terpopuler adalah Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Sementara tren staycation mengalami peningkatan sebesar 49.85% (data BPS YoY Mei 21/22). Kinerja tiket.com di periode yang sama juga catat lonjakan sebesar 204% untuk pemesanan hotel, vila, dan apartemen di Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Selain itu, rata-rata pemesanan dari tiap kategori, mulai dari transportasi (termasuk penyewaan kendaraan), akomodasi, event (daring dan luring), juga turut alami peningkatan yang cukup signifikan.

Untuk itu, pada Bulan Maret tiket.com menggelar program diskon sensasional dari tiket.com, OTW (Online Tiket Week) dengan harga gledek diskon hingga 50%+20%. Kembali nyamber selama 10 hari, mulai 1-10 Maret 2023. Sobat Tiket dapat pantau terus aplikasi dan situs tiket.com untuk dapatkan best deals yang ramah kantong untuk berbagai produk kebutuhan perjalanan dan berwisata.

“Di tiket.com, kami melihat bahwa ada demand yang terus melonjak untuk kembali berwisata dan berlibur. Lonjakan ini telah terlihat dari 2022, terutama di masa mudik Lebaran dan akhir tahun lalu. Kini kita memasuki masa rebound travel yang signifikan,” kata Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut