get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Pesona Waduk Jatibarang, Wisata Adrenalin Air hingga Tontonan Monyet Panjat Pinang

Sabtu, 04 Maret 2023 | 09:47 WIB
header img
Pesona Waduk Jatibarang, Wisata Adrenalin Air hingga Tontonan Monyet Panjat Pinang (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Waduk Jatibarang Desa Kandri Kecamatan Gunungpati menjadi magnet kuat untuk mengundang wisatawan di tengah riuhnya Kota Semarang. Bukan hanya menyajikan pemandangan alam sembari wisata air, tetapi juga terdapat suguhan atraksi panjat pinang monyet ekor panjang.

Deru mesin perahu beradu keras dengan suara teriakan para wisatawan yang berpegangan erat tepi jok masing-masing. Perahu jenis speedboat itu melaju kencang menyibak air dan meninggalkan barisan buih di kedua sisi sebelum bersatu kembali.

Sesekali perahu melaju meliuk-liuk atau memutar  untuk membentuk pusaran air melingkar. Praktis, teriakan penumpang kalah keras dibanding raungan suara mesin ditambah suara air yang terbelah kencangnya laju perahu.

“Seru, sangat seru. Baru kali ini saya ikut wisata air di Waduk Jatibarang. Meski tadi masing-masing penumpang sudah pakai pelampung untuk safety (keamanan), tapi tetap saja kita teriak-teriak,” kata wisatawan bernama Nina Atmasari, Jumat (3/3/2023).

Selama sekitar  15 menit, perahu yang membawa empat wisatawan itu menyusuri waduk seluas 97 hektare tersebut. Indahnya alam dan bukit yang dipenuhi tumbuhan hijau menjadi pemandangan yang menyejukkan mata.

“Jadi biasalah kita perempuan kalau main air gini ya ada rasa ketakutan, tapi secara umum aman. Apalagi kita sudah pakai pelampung, dan nakhoda juga terlihat sangat pengalaman. Terlihat bagaimana mereka bermanuver di air,” terangnya.

“Dan pastinya kita juga selfie-selfie di perahu. Mumpung pemandangan bagus. Biasanya memang saya ini agak paranoid naik perahu, tapi ini tadi saya cukup merasa enjoy,” lugas perempuan yang juga sebagai peserta Puncak Peringatan HPN PWI Jateng dan Lomba Penulisan Pariwisata di Kota Semarang itu.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut