get app
inews
Aa Read Next : Strategi dan Tips untuk Menghadapi Persimpangan Bundaran dengan Aman

Tips Pengecekan Motor Agar Irit BBM, Bisa Dilakukan Sendiri!

Kamis, 25 Mei 2023 | 20:23 WIB
header img
Tips Pengecekan Motor Agar Irit BBM, Bisa Dilakukan Sendiri! (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.idTips pengecekan motor agar irit BBM meski mobilitas tinggi. Cara ini bisa dilakukan sendiri di rumah, sehingga bikers atau permotor perlu mengerti hal dasar perawatan motor agar irit BBM dan bekerja secara optimal. 

Berikut beberapa tips pengecekan motor agar irit BBM, yang bisa dilakukan sendiri secara berkala untuk menjaga mesin tetap optimal: 

  1. Busi 

Busi merupakan sumber api untuk melakukan pembakaran di ruang bakar mesin. Jika busi dalam keadaan kotor atau elektrodanya aus, maka hal ini dapat mengakibatkan performa motor menjadi berkurang dan bahan bakar menjadi lebih boros karena pembakaran di ruang bakar tidak optimal. 

  1. Saringan Udara 

Udara di hisap ke ruang bakar mesin melalui saringan udara. Udara yang masuk disaring dengan tujuan agar kotoran atau debu tidak bisa masuk ke ruang bakar. Jika filter udara kotor, maka udara yang masuk akan cenderung lebih sedikit sehingga mengakibatkan campuran bahan bakar dan udara tidak sempurna dan mengakibatkan bahan bakar akan cenderung lebih boros. 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut