get app
inews
Aa Read Next : Honda Scoopy Idola Ibu Muda Santi, Motor Imut dan Perawatan Mudah di Rumah

Tuntut Hak Asuh Anak, Ibu Muda Kejar Menteri PPPA di Semarang

Senin, 24 Juli 2023 | 13:55 WIB
header img
Tutut Hak Asuh Anak, Ibu Muda Kejar Menteri PPPA di Semarang (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Ada peristiwa menarik saat malam Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak 2023 di Semarang, (22/7/2023). Seorang ibu muda asal Bekasi mengejar Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati, untuk mengadukan nasibnya dalam menuntut hak asuh anak.

Ibu muda itu berinisial S (32) asal Bekasi Jawa Barat. Wanita berpakaian batik warna cokelat itu tampak memepet untuk berdekatan dengan Meneri Bintang. Usahanya berhasil. Bahkan tangan kanannya digenggam erat Menteri Bintang sembari mencurahkan permasalahannya.

Sudah hampir 1 tahun, ibu muda tersebut dipisahkan dari anaknya EGP yang saat ini berusia 2 tahun 3 bulan. EGP dipisahkan dari ibunya saat berusia 1 tahun 4 bulan yang mestinya masih harus mengonsumsi ASI.

Anak itu disebut dibawa oleh ayahnya berinisial DM tanpa izin. Akibatnya, S saat ini juga tidak mengetahui kondisi buah hatinya. Terlihat S tidak mampu menahan air mata kerinduan pada anaknya. Sementara genggaman tangan Bu Menteri terlihat makin erat untuk menenangkannya.

Perebutan hak asuh anak itu bermula dari Pengadilan Negeri Tangerang dan Pengadilan Tinggi Banten sudah mengabulkan gugatan cerai S dan memberikan hak asuh anak EGP kepadanya. Saat ini suami (DM) mengajukan kasasi dan masih menunggu hasil dari Mahkamah Agung.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut