get app
inews
Aa Read Next : Segini Besar Denda jika Penumpang KA Pura-Pura Tidur hingga lewat Stasiun Tujuan

Awas Pura-Pura Tidur hingga Lewat Stasiun KA Tujuan Bisa Berakibat Fatal

Selasa, 01 Agustus 2023 | 14:53 WIB
header img
Awas Pura-Pura Tidur hingga Lewat Stasiun KA Tujuan Bisa Berakibat Fatal (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Pura-pura tidur hingga lewat stasiun tujuan kereta api (KA) bisa berakibat fatal karena akan mendapatkan sanksi. Penumpang tersebut bisa dikenakan sanksi denda hingga dilarang naik KA sementara waktu.

Mulai 3 Agustus 2023, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan aturan bagi penumpang yang “dengan sengaja” melebihi relasi yang tertera di tiketnya. Sanksi berupa denda hingga tidak diperkenankan naik kereta api sementara waktu.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko melansir dari VP Public Relations KAI Joni Martinus menyampaikan bahwa aturan ini demi kenyamanan bersama dalam tertib menggunakan transportasi kereta api. Sekaligus, sebagai upaya pencegahan pelanggaran penumpang yang melebihi relasi hingga mengganggu kelancaran perjalanan KA.

Sebagai langkah pencegahan pelanggaran tersebut, kondektur selalu mengumumkan melalui pengeras suara di dalam kereta api bahwa pelanggan wajib turun di stasiun tujuan sesuai tertera di tiket. Diumumkan pula, bagi pelanggan yang melebihi relasi yang tertera di tiketnya, akan dikenakan sanksi berupa denda atau tidak diperkenankan naik kereta api sementara waktu.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut